Prediksi Persib Bandung vs Sriwijaya FC - Piala Presiden 16 Januari 2018

Published: Tuesday, January 16, 2018
Prediksi Persib Bandung vs Sriwijaya FC - Piala Presiden 16 Januari 2018
Prediksi Persib Bandung vs Sriwijaya FC - Piala Presiden 16 Januari 2018

Persib Bandung tidak akan diperkuat Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana saat mengahadapi Sriwijaya FC di partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018), Pkl 15.30 WIB.

Dilansir laman resmi klub, Febri Haryadi dan Henhen Herdiana mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang Asian Games 2018.

Febri Haryadi dan Henhen Herdiana
Pemusatan latihan Timnas U-23 akan digelar pada 15-21 Januari 2018 di Jakarta. Febri akan langsung bergabung dengan Timnas U-23 usai menjalani laga uji tanding Timnas Indonesia Senior versus Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di kubu Sriwijaya FC, pelatih Rahmad Darmawan bisa menurunkan kekuatan penuh. Kemungkinan RD akan langsung menurunkan trisula pemain asingnya --Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzhalilov-- di lini depan seperti saat laga uji coba kontra Cilegon United dengan kemenangan 4-1.

Manucekhr Dzhalilov (Tajikistan) yang menjadi pemain terbaik Piala AFC 2017 akan menjadi bomber andalan Sriwijaya FC untuk menembus lini pertahanan Persib yang kini diperkuat dua pemain baru, Victor Igbonefo dan Bojan Malisic.

Skuat SFC yang menjadi starter saat itu adalah Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Ahmad Faris, Saepulloh Maulana, Samuel Christianson, Zulfiandi, Adam Alis, Nur Iskandar, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, dan Alberto Goncalves.

Maka Konate yang menjadi idola Persib kemungkinan dimainkan karena sudah mengenal Stadion GBLA dengan baik saat membela Persib Bandung.

Mario Gomez vs Rahmad Darmawan
Laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC diprediksi berlangsung sengit.

Duel Maung Bandung vs Laskar Wiong Kito akan lebih menarik karena kedua tim sama-sama dinakhodai pelatih baru yang pernah bersaing di Liga Super Malaysia, Mario Gomez dan Rahmad Darmawan.

RD bahkan nyaris menjadi pelatih Persib musim 2018, namun lebih memilih Sriwijaya FC karena tidak menemukan kata sepakat dengan manajemen Maung Bandung.

Kubu Sriwijaya FC juga diperkuat eks bintang Persib, Makan Konate, plus striker baru Patrich Wanggai yang sempat mengikuti latihan bersama Persib di bawah Mario Gomez.

Secara head to head, Persib Bandung unggul tipis atas Sriwijaya FC dalam empat pertemuan terakhir. Musim lalu, di Liga 1 2017, Persib bahkan unggul 2-0 di Bandung dan menang 4-1 di Palembang.

Namun, statistik tidak menentukan hasil. Saat ini kedua tim dalam kondisi berbeda. Persib diunggulkan sebagai tuan rumah, namun SFC juga kini menjadi tim bertabur bintang di bawah pelatih Rahmad Darmawan.

Head to Head Persib Bandung vs Sriwijaya FC

04/09/17 Sriwijaya FC - Persib Bandung 1 : 4 Liga 1
29/04/17 Persib Bandung - Sriwijaya FC 2 : 0 Liga 1
10/09/16 Sriwijaya FC - Persib Bandung 3 : 0 ISL
30/04/16 Persib Bandung - Sriwijaya FC 1 : 1 ISL

Prediksi Susunan Pemain 
Persib Bandung: M. Natshir; Tony Sucipto, Ahmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Supardi; Michael Essien; Billy Keraf, Eka Ramdani, Oh In Kyun, Atep; Ezechiel N'douassel.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Mamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Adam Alis; Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov.*

Thanks for reading Prediksi Persib Bandung vs Sriwijaya FC - Piala Presiden 16 Januari 2018. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!