Persib Bandung Siapkan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat untuk Piala Presiden 2018

Published: Thursday, January 4, 2018
Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat
Persib Bandung menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018.

Panitia Penyelenggara (Panpel) Persib pun menyiapkan dua stadion untuk venue pertandingan turnamen pramusim tersebut, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung dan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung.

Menurut rencana, Piala Presiden 2018 mulai digelar 16 Januari 2018. (Lihat: Jadwal Piala Presiden 2018)

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk Persib sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018 selain Bali, Makassar, Surabaya, dan Malang. 

"Kita baru sebatas melakukan koordinasi dengan pengelola Stadion GBLA dan Jalak Harupat, karena kita menilai dua stadion tersebut paling siap,” tutur Bram dikutip Pikiran Rakyat, Kamis (4/1/2018).

Dikemukakan, salah satu kendala adalah rencana renovasi lima stadion di Jawa Barat untuk Asian Games. GBLA dan Jalak Harupat juga masuk kedalam stadion yang akan direnovasi oleh pemerintah pusat.

"Kami juga belum tahu seperti apa teknisnya, karena baru lisan. Renovasi menjadi salah satu kendala tapi kita belum tahu kapan dimulainya. Kalau masih diberi kesempatan menggelar Piala Presiden mudah-mudahan salah satu stadion bisa digunakan,” katanya.

Namun, Bram berharap, jika memang akan di renovasi, pelaksanannya bisa setelah selesai Piala Presiden.

Persib Bandung merupakan Juara Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Di Piala Presiden 2017 Arema FC yang menjadi juara setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-1 di partai final. Persib juara ketiga.*

Thanks for reading Persib Bandung Siapkan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat untuk Piala Presiden 2018. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!