Persib Bandung Konfirmasi Kedatangan Tiga Pemain Barunya

Published: Thursday, January 4, 2018
Victor Igbonefo, Bojan Malisicm In-Kyun Oh
Persib Bandung memberikan konfirmasi tentang kedatangan tiga pemain barunya, Victor Igbonefo, In-Kyun Oh, dan Bojan Malisic.

Dirilis situs resmi klub, bek naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo, tiba di markas Persib Bandung Kamis 4 Januari 2018.

Ditemani sang agen, Amagou Mathieu, pemain yang musim lalu membela klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC itu tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta usai menempuh perjalanan selama 19 jam dari Nigeria.

Igbonefo berstaus pemain tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Nakhon Ratchasima FC. Oleh karenanya, pemain kelahiran Enugu, 10 Oktober 1985 itu berencana akan turut bergabung bersama skuat Maung Bandung.

Mathieu mengatakan, eks pemain Arema Cronus dan Persipura Jayapura ini menyatakan minatnya untuk berseragam biru Persib musim kompetisi 2018.

"Ya, dia mau sekali gabung dengan Persib. Dia tahu Persib ini tim bagus di Indonesia. Saya pun coba yakinkan dia, dan itu sudah menjadi tugas saya sebagai agen," terang Mathieu.

Sebelumnya, Persib kedatangan satu calon pemain untuk skuat musim 2018, yakni gelandang serang asal Korea Selatan, Ink-Yun Oh.

Setelah menempuh perjalanan lebih sembilan jam dari Seoul, Korsel, pemain yang musim lalu membela Mitra Kukar itu akhirnya tiba di Indonesia, Kamis 4 Januari 2018.

Setibanya di Indonesia, pencetak 9 assist di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 ini langsung mendapat sambutan hangat agennya, Gabriel Budi Liminto. 

Menurut rencana, pemain kelahiran 29 Januari 1985 ini akan turut bergabung dalam latihan bersama tim Persib di bawah arahan pelatih Mario Gomez.

Pemain yang mengawali karier sepakbola di Indonesia bersama PS Bengkulu itu kini resmi berstaus tanpa klub. Menurut Budi, kepastian tersebut didapat setelah sang pemain tidak memperpanjang dan menghakiri kerjasamanya dengan Mitra Kukar terhitung per Desember 2017 lalu.

Sang agen menyebut, jika pemain yang juga pernah membela PSMS Medan dan Persela Lamongan ini sangat antusias untuk bisa bergabung dengan Maung Bandung.

"Dia bilang sangat tertarik main di Bandung. Dia senang sekali tentunya kalau bisa bermain untuk Persib. Tim ini tim yang besar, punya Bobotoh yang fanatik juga. Dia ingin berprestasi bersama Persib," papar Budi.

Jika resmi direkrut, In-Kyun merupakan pemain Asia asal Korea Selatan pertama bagi Persib. Sebelumnya, selama berkancah di ajang Liga Indonesia, Maung Bandung tidak pernah menggunakan jasa pemain asal Negeri Ginseng tersebut.*

Thanks for reading Persib Bandung Konfirmasi Kedatangan Tiga Pemain Barunya. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!