Persib Bandung Siapkan Stadion GBLA untuk Pembukaan Piala Presiden

Published: Tuesday, January 9, 2018
Persib Bandung Siapkan Stadion GBLA untuk Pembukaan Piala Presiden
PERSIB Bandung memastikan akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung sebagai venue pembukaan Piala Presiden 2018.

Laga pembuka turnamen pramusim ini dijadwalkan dilaksanakan, Selasa (16/1/2018). 

Penunjukan Bandung sebagai tuan rumah pembukaan Piala Presiden tertuang dalam surat bernomor 003/OC-PP2018/I/2018 yang diterbitkan, Jumat (5/1/2018).

Kepastian penggunaan Stadion GBLA sebagai venue pembukaan disampaikan Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja. 

Meski demikian sejauh ini, tim mana yang akan jadi lawan pertama Maung Bandung belum dipastikan karena drawing Piala Presiden belum dilakukan.

"Sudah resmi, ada surat penunjukannya. Tapi, pembagian grup belum keluar. Pembukaan dengan surat itu di Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api," kata Irfan dilansir Viva.co.id.

"Tentu, panpel sudah menyiapkan segalanya. Kami sudah terbiasa menyelenggarakan pertandingan di Bandung, jadi tidak mengalami masalah," ungkapnya.

Terkait kemungkinan bakal hadirnya Presiden Jokowi di acara pembukaan, Irfan belum bisa memastikan karena Panpel Persib belum mendapatkan informasi. "Kami belum dapat informasi itu karena dalam surat itu hanya disebutkan bahwa Persib di Bandung jadi tempat laga pembuka," ujar Irfan.

Selain Stadion GBLA, Persib juga menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung sebagai homebase. Namun, Irfan menegaskan GBLA menjadi prioritas.

Piala Presiden 2018 akan diikuti sebanyak 20 klub. Perinciannya, 18 klub Liga 1 dan 2 klub dari Liga 2.

Seluruh peserta akan terbagi ke dalam lima grup (masing-masing dihuni empat tim) dan bertanding menjadi yang terbaik. Laga puncak dijadwalkan digelar pada 17 Februari 2018.

daftar peserta piala presiden 2018


Thanks for reading Persib Bandung Siapkan Stadion GBLA untuk Pembukaan Piala Presiden. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!