Pembagian Grup Piala Presiden 2018 Resmi Dirilis

Published: Tuesday, January 9, 2018
Pembagian Grup Piala Presiden 2018 Tanpa Undian
Pembagian grup Piala Presiden 2018 untuk babak penyisihan dilakukan tanpa melalui proses pengundian. Hal itu ditegaskan oleh anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Risha Adi Wijaya.

Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar pada 16 Januari hingga 17 Februari mendatang. Sebanyak 20 tim peserta akan ambil bagian dalam turnamen pramusim ini, terdiri dari 18 klub Liga 1 plus 2 klub Liga 2.

Piala Presiden memiliki format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Untuk musim ini, ada lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup, yakni Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Masing-masing grup akan dihuni oleh empat tim. Pembagian grup tidak dilakukan melalui proses drawing. "Langsung ditentukan grupnya," ujar Risha dikutip Bola.net.

Risha mengungkapkan, ada empat hal yang menjadi pemikiran di dalam menentukan grup termasuk klub-klub yang bermain di grup tersebut.

Klub yang menempati posisi 1-5 klasemen akhir Liga 1 2017 diharapkan tidak bertemu pada babak penyisihan grup.

Pembagian Grup Piala Presiden 2018 belum resmi dirilis, namun bocorannya sudah muncul di kalangan media.

Pembagian Grup Piala Presiden 2018

Bocoran Grup Piala Presiden 2018 tersebut sama dengan yang dilansir situs resmi Liga Indonesia, Selasa (9/1/2018). Disebutkan,  rencananya pembukaan Piala Presiden 2018 akan dilakukan di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Selasa 16 Januari 2018.

"Pembukaan akan dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2018 pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Kami juga akan menampilkan serangkain acara pada pembukaan tersebut,” jelas salah satu anggota OC, Risha Adi Widjaya.

Usai pembukaan akan dilanjutkan pertandingan perdana di turnamen tersebut. Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah, akan menghadapi Sriwijaya FC.

Kemudian empat jam berikutnya, akan dilanjutkan pertandingan antara PSM Makassar versus PSMS Medan.

Lama resmi Liga Indonesia menyebutkan, Grup A yang dilangsungkan di Bandung berisikan Persib, Sriwijaya FC, PSM, dan PSMS.

Grup B yang digelar di Balikpapan akan dihuni Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera. Grup C yang dihelat di Malang, Jawa Timur akan diikuti oleh tuan rumah Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Grup D yang dihuni tuan rumah Bali United, kemudian Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, dan Borneo FC. Sedangkan grup E yang akan digelar di Surabaya, akan disesaki tuan rumah Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI.

Pembagian Grup Piala Presiden 2018

Grup A (Bandung)
Persib Bandung
Sriwijaya FC
PSM Makassar
PSMS Medan

Grup B (Balikpapan)
Mitra Kukar
Persipura Jayapura
Martapura FC
Barito Putera

Grup C (Malang)
Arema FC
Bhayangkara FC
PSIS Semarang
Persela Lamongan.

Grup D (Bali) 
Bali United
Persija Jakarta
PSPS Pekanbaru
Borneo FC. 

Grup E (Surabaya)
Persebaya Surabaya
Madura United
Perseru Serui
PS TNI.

Thanks for reading Pembagian Grup Piala Presiden 2018 Resmi Dirilis. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!