Kalah Jangkung, Timnas Indonesia Andalkan Bola Pendek Lawan Islandia

Published: Sunday, January 14, 2018
Kalah Jangkung, Timnas Indonesia Andalkan Bola Pendek Lawan Islandia
Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan mengandalkan bola-bola pendek dan menghindari bola panjang saat melawan Islandia dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku akan menerapkan permainan seperti biasa dengan sentuhan bola-bola pendek. Hal itu dilakukan karena pemain Islandia memiliki postur tubuh yang besar, dengan didukung fisik kuat. Tentu jika bermain bola panjang, para pemain Timnas kalah duel dengan anak-anak asuhan Heimir Hallgrímsson.

"Islandia memiliki fisik dan postur tubuh yang tinggi serta bagus. Kami akan memainkan permainan bola umpan pendek cepat dari kaki ke kaki. Jangan sampai kehilangan bola terus menerus. Tapi, Islandia pasti akan bermain dengan baik. Saya harap pertandingan besok berjalan seru,” jelas Milla dilansir laman resmi PSSI.

Dalam laga ini,  Luis Milla Aspas membawa 24 pemain, termasuk bek baru Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Sebelumnya, Igbonefo tidak pernah menghiasi skuat Timnas di bawah nakhoda Milla. Jika diturunkan, ini akan menjadi penampilan pertama pemain berusia 32 tahun itu berseragam Skuat Garuda, julukan timnas, dalam dua tahun belakangan.

Kembalinya Igbonefo membuat lini pertahanan timnas semakin kokoh. Bersama Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), ia bakal membuat tembok tangguh yang bertujuan menyulitkan penyerangan Islandia.

Selain Igbonefo, Milla relatif tidak membuat kejutan di skuat yang dipanggilnya. Masih ada nama-nama langganan seperti Rezaldi Hehanussa, Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, dan Boaz Solossa.*

Thanks for reading Kalah Jangkung, Timnas Indonesia Andalkan Bola Pendek Lawan Islandia. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!