Indonesia Selection Dibantai Islandia 0-6

Published: Thursday, January 11, 2018
Indonesia Selection Dibantai Islandia 0-6
Tim Indonesia Selection kalah telak 0-6 dari Timnas Islandia pada pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017).

Dalam laga yang disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.30 WIB ini, di babak pertama, Islandia hanya unggul 1-0 lewat gol Andre Bjarnasson.

Sebelumnya, Andre gagal mencetak gol lewat tendangan penalti di menit 12. Sepakannya ditepis kiper Indonesai Selections, Rivky Mokodompit.

Timnas Islandia mengusai jalannya pertandingan. Indonesia yang diperkuat para pemain senior pilihan fans via laman resmi PSSI hanya sesekali berhasil menembus kotak penalti Islandia.

Di babak kedua, Islandia mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan silang, pemain pengganti yang baru masuk, Kristjan Finnbogasson, mampu menanduk bola ke arah gawang Indonesa.

Laga sempat dihentikan di menit 55 akibat hujan deras. Setelah laga dilanjutkan, Islandia berhasil menambah lima gol.

Islandia mencetak gol ketiganya pada menit ke-66. Kesalahan barisan pertahanan Indonesia dalam mengantisipasi datangnya bola, dimanfaatkan dengan baik oleh Ottar untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan mengirim ke dalam gawang Indonesia.

Tiga menit berselang, Islandia menggandakan keunggulan menjadi 4-0 melalui Haraldsson yang berhasil meloloskan diri dari pengawalan para bek Indonesia usai mendapat umpan silang. 

Memasuki menit ke-79, gawang Indonesia harus kembali bobol untuk kelima kalinya. Rifky Mokodompit keluar dari gawangnya untuk mencoba menghalau bola umpan kreasi pemain Islandia. Namun, terjangan Rifky tersebut tak berhasil menghalau bola. Si kulit bundar pun jatuh ke kepala Hjortur yang dengan mudah menyundulnya ke gawang Indonesia yang sudah tanpa penjagaan. Skor berubah menjadi 5-0 untuk Islandia.

Dua menit sesudahnya, Rifky lagi-lagi melakukan kesalahan yang sama. Umpan tendangan bebas yang dilepaskan pemain Islandia gagal terkena terjangan Rifky. Bola jatuh di kaki Holmar yang sukses mengkonversinya menjadi gol. 

Indonesia tidak mampu mencetak gol balasan. Skor akhir Indonesia Selection vs Islandia 0-6

Islandia selanjutkan akan melakoni laga uji coba kedua melawan Timnas Indonesia senior. Duel Timnas vs Islandia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Januari 2018.

Susunan Pemain 
Indonesia Selection XI: Rifky Mokodompit, Zulkifly Syukur, Maman Abdurrahman, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, Paulo Sitanggang, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Bambang Pamungkas, Risky Pora

Islandia XI
: Frederik Schram, Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson Boovarson, Eyjolfsson, Gudmunsson, Bjarnasson S. Jonsson, M. Anderson.*

Thanks for reading Indonesia Selection Dibantai Islandia 0-6. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!