Timnas Indonesia vs Islandia Digelar di SU GBK 14 Januari 2018

Published: Friday, December 29, 2017
Timnas Indonesia vs Islandia Digelar di SU GBK 14 Januari 2018
Pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Islandia Minggu 14 January 2018 Pkl 18:30 WIB akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan Jakarta.

SUGBK sudah bisa dipakai untuk pertandingan pada bulan Januari karena proses renovasinya akan selesai sebelum pergantian tahun

PSSI telah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta PPK GBK.

Untuk mematangkan persiapan, PSSI rencananya akan membuat simulasi pelaksanaan pertandingan, khususnya pengaturan dan pola pengamanan suporter pada awal Januari.

"PSSI sangat berterima kasih atas perhatian dari kementerian PUPR serta pihak PPK GBK untuk dapat menyukseskan laga 14 Januari mendatang. Kami telah melihat bersama-sama proses tahap akhir pembangunan dan renovasi Stadion GBK," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dikutip situs resmi PSSI.

"Kondisi GBK secara fungsi pertandingan yang meliputi area pemain dan ofisial sudah siap 100 persen. Sementara untuk fungsi yang terkait penonton sudah 90 persen."

Menurut Tisha, meski area Stadion GBK belum 100 persen rampung, PSSI bersama masyarakat pecinta sepak bola mesti bisa menjawab keseriusan Kementerian PUPR dan PPK GBK yang telah menyiapkan Stadion GBK untuk pertandingan Timnas Indonesia pada 14 Januari 2018.

Timnas Indonesia vs Islandia Digelar di SU GBK 14 Januari 2018
"Stadion GBK menjadi aset dan kebanggaan masyarakat Indonesia. Karena itu kami juga mengajak pecinta sepak bola datang dan menikmati kemegahan stadion yang menjadi kebanggaan kita ini. Tentunya kita juga harus menjaga fasilitas dan kenyamanan stadion yang baru dibangun dan direnovasi ini. Kita bersama-sama juga menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” jelas Tisha.

Karena seluruh area kompleks GBK belum rampung, rencananya PSSI akan melaksanakan simulasi pengaturan suporter, mulai dari pintu masuk kompleks GBK, tempat parkir, sampai menuju pintu masuk stadion. Selain itu, PSSI juga akan mensimulasikan pola pengamanan suporter dari luar area stadion hingga di dalam stadion.

Fasilitas dan sarana Stadion GBK mengalami banyak perubahan. Di area penonton, kursi penonton kini tidak ada lagi kursi memanjang karena saat ini sudah dibuat single sitter. 

Dengan perubahan ini, kapasitas penonton kini hanya sekitar 76.000 tempat duduk. Sistem tiket juga sudah diperbaiki. Setiap penonton langsung di arahkan ke masing-masing sector berdasarkan kategori tiketnya yang areanya sudah ditentukan dari pintu masuk stadion.*

Thanks for reading Timnas Indonesia vs Islandia Digelar di SU GBK 14 Januari 2018. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!