Spanyol Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

Saturday, December 16, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Spanyol Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018
Spanyol terancam gagal tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengancam akan mencoret Timnas Spanyol dari turnamen sepakbola dunia itu jika pemerintah Spanyol ikut campur dalam pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Saat ini RFEF dipimpin oleh Juan Luis Larrea sebagai presiden sementara menyusul dilengserkannya Angel Maria Villar yang dituduh terlibat korupsi. 

"Kami dapat konfirmasikan FIFA baru-baru ini telah mengirimkan surat pada RFEF yang menunjukkan keprihatinannya dengan situasi federasi. Kami mengingatkan, semua asosiasi anggota harus mengatur urusan mereka secara independen," bunyi pernyataan FIFA, Sabtu (16/12/2017) dilansir Sindonews dari Reuters.

"Semua asosasi harus diyakinkan bahwa tidak ada campur tangan dari pihak ketiga dalam urusan internalnya. FIFA telah berkomunikasi dengan RFEF dan dalam beberapa pekan ke depan delegeasi anggota FIFA dan UEFA akan melakukan perjalanan ke Madrid untuk menganalisa RFEF."

Jika dalam analisisnya ditemukan adanya intervensi pemerintah Spanyol dalam pemilihan presiden RFEF, FIFA akan menjatuhkan sanksi kepada Timnas Spanyol berupa larangan tampil di Piala Dunia 2018.

Namun demikian, Perdana Menteri Spanyol, Mariano Sajoy, menyatakan tidak khawatir dengan ancaman FIFA tersebut. Ia yakin Spanyol tetap berlaga di Piala Dunia 2018.

"Saya tak dapat merenungkan skenario itu. Saya yakin Spanyol akan tampil di Rusia dan kami akan memenangkannya," katanya.

Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran.


logoblog
» Thanks for reading: Spanyol Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 16, 2017

0 comment:

Post a Comment

No Spam, Please...!

Contact Form

Name

Email *

Message *