Mourinho: Lukaku Kelelahan, Tapi Takkan Diistirahatkan

Published: Friday, December 29, 2017
Mourinho: Lukaku Kelelahan, Tapi Takkan Diistirahatkan
Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyatakan, Romelu Lukaku kelelahan sehingga mengalami penurunan performa.

Striker asal Belgia ini sempat mengawali musim dengan apik usai direkrut Manchester United dari Everton. Dia mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan pertamanya.

Tapi produktivitas Lukaku kemudian menurun drastis. Striker berusia 24 tahun itu hanya mencetak empat gol dalam 19 pertandingan terakhirnya.

Mourinho menyebut bahwa Lukaku kelelahan. Tapi manajer asal Portugal itu belum bisa mengistirahatkan Lukaku.

"Dia kelelahan. Secara fisik dia adalah monster, tapi bukan mesin," kata Mourinho dikutip BBC Sport.

"Dia sudah bermain 90 menit dalam 20 pertandingan di Premier League. Untuk pemain manapun itu jelas luar biasa, tapi jika Anda seorang bek tengah atau holding midfielder, posisi tertentu di mana Anda bisa mengendalikan energi atau posisi bermain, Anda bisa menahannya."

"Tapi untuk seorang striker di Premier League, bermain 90 menit dalam 20 pertandingan, saya harus sangat bersyukur atas kepribadian dan karakternya. Dia butuh sedikit istirahat."

"Dia fantastis bagi saya dan untuk tim. Dia memberi segalanya dan saya tidak punya kritik. Bisakah saya mengistirahatkannya? Tidak, saya tidak bisa mengistirahatkannya," jelas Mourinho.

Akhir pekan ini MU akan menjamu Southampton di Old Traffor, Sabtu (30/12/2017) atau Minggu Pkl 00.30 WIB. Duel MU vs Southampton akan disiarkan langsung RCTI. Lukaku kemungkinan masih menjadi andalan lini depan United.


Thanks for reading Mourinho: Lukaku Kelelahan, Tapi Takkan Diistirahatkan. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!