Boxing Day Manchester United vs Burnley: Kedua Pelatih Sama-Sama Khawatir

Published: Tuesday, December 26, 2017
Boxing Day Manchester United vs Burnley: Kedua Pelatih Sama-Sama Khawatir
Manchester United menjamu Burnley dalam duel boxing day di Old Trafford Selasa 26 Desember 2017 Pkl 22.00 WIB.

Pelatih MU Jose Mourinho menyebut Burnley bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Kedua tim dalam kondisi yang tidak bagus menjelang laga ini.

United baru saja menelan kekecewaan karena ditahan imbang Leicester City 2-2. Burnley baru saja dihajar oleh Tottenham Hotspur.

Mourinho menyebut Burnley bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

"Burnley dalam performa yang bagus. Bila target mereka hanya selamat dari degradasi, maka misi tersebut telah berhasil mereka penuhi,” katanya dalam konferensi pers menjelang laga dikutip MUTV.

"Bila target mereka masuk 10 besar, maka mereka juga akan bisa melakukannya. Bila target mereka lolos ke zona kompetisi Eropa, maka mereka sudah ada di sana dan akan terus berjuang mendapatkannya. Jadi, Burnley adalah lawan yang sulit,” kata Mourinho.

Mourinho menunjuk minimnya jumlah gol yang bersarang di gawang Burnley sebagai bentuk kehebatan sang lawan. Burnley baru kebobolan 15 gol musim ini, hanya kalah hebat dari Chelsea, Manchester United, dan Manchester City.

"Rekor kebobolan tersebut sudah menggambarkan kualitas mereka. Mereka memang baru kebobolan tiga gol di laga terakhir, namun sebelumnya mereka bisa bertahan dengan sangat baik."

“Semua tahu bagaimana Burnley bermain. Burnley tidak bermain sepak bola yang indah, namun mereka bisa bermain sepak bola dengan pragmatis bermodalkan kekuatan mereka. Burnley sangat bagus dalam hal itu,” ujar Mourinho.

Di kubu tim tamu, pelatih Burnley, Sean Dyche, juga menuturkan kekhawatirannya. United memiliki hasil baik saat pertandingan terakhir di musim lalu. 

United sukses mengecundangi Burnley 2-0 di depan pendukung mereka sendiri. Dengan hasil itu, Dyche menuturkan bahwa anak asuhnya inferior saat menghadapi United.

Namun, musim lalu Burnley berhasil menahan imbang Setan Merah dengan skor 0-0 di Old Trafford. Hasil ini tentu cukup untuk menjadi patokan Burnley agar bisa kembali mengulang raihan tersebut.

“Kami punya beberapa tim besar yang datang dan itu menjadi tantang bagi kami. Tapi di mana pun Anda berada di liga, Anda harus tampil dengan baik dan memainkan semua pertandingan,” ujar Dyche.

"Mereka (United) sangat hebat musim lalu. Kami tahu permainan yang kami miliki dan semoga itu (kekalahan di musim lalu) tidak menjadi masalah. Itu adalah kehidupan di Liga Inggris. Kami menghadapi tantangan saat ini dengan skuad kami untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama,” tambah Dyche. (skysport/telegraph/metro).


Thanks for reading Boxing Day Manchester United vs Burnley: Kedua Pelatih Sama-Sama Khawatir. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!