Manchester United Kalah 1-2 dari Manchester City

Monday, December 11, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Manchester United vs Manchester City
Manchester United vs Manchester City 1-2 Video Gol & Highlights.

Manchester United  kalah 1-2 dari Manchester City pada pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Minggu 10 Desember 2017.

Bermain di kandang sendiri, Setan Merah dipaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan bola-bola langsung ke lini depan. Man City bermain agresif dan menguasai jalannya laga sepanjang babak pertama. 

Meski mampu menekan hingga ke daerah pertahanan MU, namun kedisiplinan lini pertahanan pasukan Jose Mourinho membuat Man City kesulitan menciptakan peluang. Bola lebih sering patah di kaki pemain belakang tim tuan rumah.

Man City memiliki peluang emas membobol gawang MU pada menit ke-16. Kerja sama Raheem Sterling dan Gabriel Jesus di dalam kotak penalti tidak membuahkan hasil. Tendangan Sterling masih lemah sehingga bisa diamankan dengan baik oleh David De Gea.

Hingga menit ke-35, penguasaan bola ManCity mencapai 79 persen dengan enam peluang ke gawang lawan, sedangkan MU tak memiliki satu pun peluang.

Strategi parkir bus United akhirnya berhasil ditembus para pemain City pada menit ke-43. The Citizens mencetak keunggulan melalui David Silva yang dengan apik meneruskan bola liar di dalam kotak penalti United.

Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Kevin De Bruyne, bola udara dimenangkan oleh Nicolas Otamendi dan jatuh di hadapan Silva. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan dengan kaki kanan. City unggul 1-0.

Seolah tersulut gol tersebut, para pemain United mulai keluar menyerang. Di penghujung babak pertama, United akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Marcus Rashford. 

Pemain asal Ingrris itu memanfaatkan kesalahan Fabian Delph dalam mengamankan bola di dalam kotak penalti, sehingga dengan mudah Rashford membobol gawang City yang dijaga Ederson.

Skor 1-1 menutup babak pertama laga Derby Manchester ini.

Di babak kedua, United bermain lebih menyerang, namun City masih lebih banyak menguasai bola. City kembali unggul di menit ke-54 melalui Nicolas Otamendi dengan memanfaatkan bola liar hasil sapuan Lukaku dalam proses tendangan bebas.

Skor akhir Manchester United vs Manchester City 1-2.

Dengan kemenangan ini Man City di puncak klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari laga 16 atau unggul 11 poin dari Man United yang ada di posisi dua klasemen dari 16 laga.

Manchester United vs Manchester City 1-2 Video Gol & Highlights


Susunan Pemain
Manchester United: Devid De Gea; Marcos Rojo, Chris Smalling, Antonio Valencia, Ashley Young, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Nader Herrera, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial

Manchester City: Ederson, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph, Kyle Walker, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Raheem Sterling.*

logoblog
» Thanks for reading: Manchester United Kalah 1-2 dari Manchester City

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 11, 2017

0 comment:

Post a Comment

No Spam, Please...!

Contact Form

Name

Email *

Message *