Liverpool Resmi Rekrut Virgil van Dijk dari Southampton

Published: Thursday, December 28, 2017
Liverpool Resmi Rekrut Virgil van Dijk dari Southampton
Liverpool resmi merekrut bek baru asal Belanda, Virgil van Dijk, dari Southampton. Lewat situs resmi klub, Liverpool mengumumkan kesepakatan transfer telah tercapai.

Liverpool sudah mengejar Van Dijk sejak bursa transfer musim panas lalu. Bek asal Belanda itu juga sudah mengajukan permintaan kepada Southampton untuk dijual.

Tapi Liverpool kemudian tak lagi mengejar Van Dijk setelah Southampton mengajukan permintaan kepada otoritas Liga Inggris agar menginvestigasi klub Merseyside itu atas dugaan pendekatan ilegal. Sampai bursa musim panas ditutup, Van Dijk tetap jadi pemain Southampton.

Kini kesepakatan transfer antara Van Dijk dan kedua klub sudah tercapai. Pemain berusia 26 tahun itu akan pindah ke Anfield mulai 1 Januari 2018 dan akan mendapat nomor punggung empat.

"Liverpool Football Club bisa memastikan bahwa sudah mencapai kesepakatan dengan Southampton untuk transfer Virgil van Dijk," demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

Southampton menyebut kesepakatan yang tercapai dengan Liverpool untuk Van Dijk 'akan memecahkan rekor dunia untuk seorang bek'.

Kabarnya, nilai transfer yang disepakati untuk Van Dijk mencapai 75 juta pound (Rp 1,4 triliun). Angka itu melewati nilai transfer Kyle Walker saat direkrut Manchester City dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu.


Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan senang dengan kehadiran van Dijk. Tapi, Klopp juga meminta fans bersabar menunggu performa terbaik Van Dijk.

Kedatangan Van Dijk tentu disambut sukacita fans Liverpool mengingat dia disebut-sebut sosok yang diperlukan untuk memperkuat lini belakang The Reds.

"Pembelian ini untuk jangka panjang," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Mungkin ini bukan paruh pertama musim yang menyenangkan untuknya di Southampton. Dia cedera dan kita tahu apa yang terjadi musim panas lalu. Pemain tinggi sepertinya butuh waktu pemulihan agak lama, khususnya setelah absen sembilan bulan," sambungnya.


Thanks for reading Liverpool Resmi Rekrut Virgil van Dijk dari Southampton. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!