Liga 1 2018 Tanpa PS TNI, Ganti Nama dan Pindah ke Bantul

Friday, December 8, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Liga 1 2018 Tanpa PS TNI
PS TNI resmi tidak akan ikut Liga 1 2018. Tim berjuluk The Army ini akan berganti nama dan pindah kandang ke Bantul.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan, klub yang dilatih Rudy Eka Priyambada tersebut tidak akan mencantumkan nama PS. TNI lagi.

Edy menjelaskan, untuk musim 2018 home base PS TNI akan pindah ke Bantul. Sejak 2016, tim ini memakai Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai kandang.

"Mulai musim depan, tak akan ada lagi PS TNI. Mereka akan ganti nama," ujar Edy kepada wartawan dikutip viva.co.id.

"Mereka juga akan pindah kandang ke Bantul. Tak lagi di Pakansari," jelasnya.

Bagi PS TNI, ini merupakan kali kedua mereka berpindah kandang. Sebelumnya, klub berjulukan The Army tersebut sempat menempati Stadion Siliwangi, Bandung, ketika awal Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Prestasi PS TNI selama Liga 1 musim lalu tak bisa dibilang mengesankan. Sempat bertengger di papan atas klasemen di awal musim, prestasi mereka melorot pada putaran kedua dan finis di urutan 12 dengan kumpulan 42 poin.

PS TNI
Klub sepakbola profesional milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini didirikan tahun 2015.

Awalnya, PS TNI merupakan gabungan dari PSMS Medan dan TNI untuk menghadapi Piala Jenderal Sudirman 2015, tetapi sekarang PS TNI dan PSMS Medan memilih berpisah karena PS TNI memilih berkompetisi di TSC A, sedangkan PSMS Medan bermain di TSC B.

PS TNI menjadi satu-satunya klub non-ISL untuk berpartisipasi dalam Piala Jenderal Sudirman. Mereka kemudian lolos ke turnamen lain, Piala Bhayangkara 2016.

PS TNI menjadi salah satu dari empat klub baru di Liga 1 2017, selain Bhayangkara FC, Madura United, dan dan Bali United. Keempatnya bisa masuk Liga 1 dengan mengakuisisi Persiram Raja Empat, Surabaya United, PBR, dan Pusam Samarinda.

Ada 29 pemain yang menjadi bagian dalam skuat PS TNI. Sebanyak 23 di antaranya merupakan anggota kesatuan TNI, dan 6 sisanya adalah sipil.*

logoblog
» Thanks for reading: Liga 1 2018 Tanpa PS TNI, Ganti Nama dan Pindah ke Bantul

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 08, 2017

0 comment:

Post a Comment

No Spam, Please...!

Contact Form

Name

Email *

Message *