Klub Baru Osvaldo Haay Bukan Persib Bandung atau Persija Jakarta

Tuesday, December 19, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Klub Baru Osvaldo Haay Bukan Persib Bandung atau Persija Jakarta
Pemain sayap timnas Indonesia Osvaldo Haay tak akan lagi memperkuat Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2018.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah pamit kepada jajaran manajemen Persipura.

Resmi hengkang dari Persipura Jayapura, Osvaldo Haay dikait-kaitkan dengan Persib Bandung ketika kedapatan ada di Yogyakarta yang akan menjadi lokasi pemusatan latihan Maung Bandung 20-30 Desember 2017. 

Namun, Osvaldo menegaskan, klub yang ditujunya bukan Persib, melainkan klub Liga 1 di Jawa Timur. Ia menjelaskan, kehadirannya di Yogya tidak ada kaitan dengan Persib.

"Saya hanya liburan sama pacar. Soalnya pacar saya kuliah juga di Yogyakarta," kata Valdo dikutip Kompas.com Selasa (19/12/2017).

Di kompetisi Liga 1 2018, klub dari Jawa Timur adalah Persela lamongan, Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya. Osvaldo dipastikan bergabung dengan salah satunya.

"Sudah ada kesepakatan, tinggal tanda tangan kontrak. Klubnya bersangkutan dengan saya juga, ada di Jawa Timur," ujarnya seperti dilansir CNNIndonesia.com

Sebelumnya, Osvaldo dinilai memberi sinyal berlabuh di Persija ketika pemain Timnas Indonesia U-23 Indonesia itu memfollow akun instagram Persija. Dari akun instagram Osvaldo, klub Liga 1 yang difollow hanya Persija dan Persipura Jayapura.

"Kenapa pindah? Karena timnya bagus, orang-orangnya dekat dengan saya, ramah, dan pernah bersama-sama," ucap Valdo.

Persebaya menjadi tim yang bisa dikatakan sesuai dengan apa yang disampaikan Valdo. Berdasarkan keterangannya, klub barunya nanti banyak orang-orang yang dekat denganya, Persebaya bisa jadi pelabuhan barunya nanti.

Di klub berjuluk Bajul Ijo itu terdapat dua pemain asal Persipura yang direkrut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, pada tengah musim lalu, yaitu Fandry Imbiri dan Ricky Kayame.

Valdo juga menjelaskan alasannya keluar dari Jayapura dan memilih merantau ke pulau Jawa. "Saya pulang ke Jayapura, minta izin baik-baik untuk tidak lanjut lagi dengan Persipura,” kata Valdo.

"Saya ingin tahu rasanya merantau, ingin juga keluar dari zona nyaman biar tahu tantangan," jelas Osvaldo.*

logoblog
» Thanks for reading: Klub Baru Osvaldo Haay Bukan Persib Bandung atau Persija Jakarta

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 19, 2017

0 comment:

Post a Comment

No Spam, Please...!

Contact Form

Name

Email *

Message *