Everton Menang 3-1 atas Swansea City, Rooney Cetak Gol

Published: Tuesday, December 19, 2017
Everton vs Swansea City 3-1 Video Gol & Highlights
Everton vs Swansea City 3-1 Video Gol & Highlights

Everton menang 3-1 atas Swansea City pada pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris di Goodison Park, Senin (18/12) waktu setempat.

Tiga gol kemenangan Everton diciptakan Calvert-Lewin (45'), Sigurdsson (64'), dan Wayne Rooney (73').

Di menit akhir babak pertama Rooney gagal mencetak gol di titik penalti, namun berhasil dijadikan gol oleh pemain lain.

Everton sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-35. Gol kejutan tersebut dicetak oleh Leroy Fer. Menerima umpan sepak pojok, Tom Carroll melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola diteruskan Leroy Fer dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang tak mampu diantisipasi Jordan Pickford.

Keunggulan Swansea di babak pertama digagalkan Dominic Calvert-Lewin di masa injury time babak pertama. Penyerang 20 tahun itu berhasil menyambar bola liar hasil tembakan penalti Wayne Rooney yang sempat membentur tiang.

Gol Calvert Lewin menjadi penutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Eveton berhasil bangkit di babak kedua dan berbalik unggul di menit ke-64. Tembakan jarak jauh Gylfi Sigurdsson yang melesat ke sudut kanan atas tak mampu dibendung Lukasz Fabianski.

The Toffees kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-74 setelah Jonjoe Kenny dilanggar di kotak terlarang. Kali ini Rooney tidak membuang kesempatan untuk mencetak gol.

Tembakan Rooney ke sudut kiri bawah tak bisa dijangkau Fabianski. Everton makin mendominasi permainan, namun tak mampu menambah pundi gol lagi. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan Everton merangkak naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris. Swansea terus melorot di dasar klasemen sementara.

Everton vs Swansea City 3-1 Highlights



Thanks for reading Everton Menang 3-1 atas Swansea City, Rooney Cetak Gol. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!