Derby Manchester: Mourinho Siapkan Kejutan, Guardiola Punya Resep Hadapi Parkir Bus

Tuesday, December 5, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Derby Manchester: Mourinho Siapkan Kejutan, Guardiola Punya Resep Hadapi Parkir Bus
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akan membuat kejutan saat menghadapi Manchester City pada pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (9/12/2017).

Mourinho mengatakan, dirinya menyiapkan kejutan dalam laga bertajuk Derby Manchester itu.

Dilansir Sky Sports, kejutan yang dimaksud Mourinho kemungkinan menurunkan Zlatan Ibrahimovic sebagai starter.

Peluang Ibrahimovic sebagai starter terbuka karena absennya Paul Pogba yang kena larangan  bertanding tiga kali akibat kartu merah saat melawan Arsenal.

Ibrahimovic sudah pulih dari cedera dan melakoni pertandingan perdana musim 2017-2018 melawan Newcastle United.

Ibra pun tidak akan dimainkan saat Manchester United melawan CSKA Moscow di ajang Liga Champions.

Jose Mourinho mengatakan, absennya Ibrahimovic bukan karena sang pemain cedera, melainkan demi menjaga kebugarannya.

"Dia terkadang butuh kerja keras memulihkan otot kakinya. Ketika periode sulit datang, kelelahan juga pasti akan terjadi. Dia tidak dapat bermain saat ini, jadi kami memutuskan hal tersebut setelah melawan Watford," kata Jose Mourinho.

"Dia sedang bekerja sekarang, baik di gym ataupun lapangan. Dia akan absen lagi besok (melawan CSKA), tetapi akan kembali bekerja normal setelahnya. Semua pemain yang absen akan tetap tidak bermain. Namun, saya bisa membuat kejutan dan satu di antara yang tidak tersedia mungkin bisa bermain (melawan Manchester City)," imbuhnya.

Di sisi lain, Manchester City yang menjadi tim tamu punya modal berharga dengan meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United, Minggu (3/12/2017).

Meski mengalami kesulitan menembus pertahanan West Ham United di babak pertama, Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut.

Guardiola kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-4 jika United bermain bertahan dengan absennya motor serangan Paul Pogba.

Ketiadaan Pogba membuat MU diprediksi bermain "parkir bis" dan melakukan serangan balik secepat mungkin sebagaimana dilakukan di kandag Emirates Stadium.

Namun, bermain bertahan bukan tipikal MU saat bermain di kandang sendiri, Old Trafford. Ibtrahimovic diprediksi memainkan peran Pogba sebaagai motor serangan.

Kalaupun United mengandalkan serangan balik, hal itu akan merepotkan City, sebagaimana dilakukan West Ham. Hanya saja, serangan West Ham tidak didukung pemain berkualitas.

Lain hanya dengan serangan balik MU yang ampuh sebagaimana dilakukan di kandang Arsenal.

Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan, dirinya melihat peluang United untuk menang pada laga Derby Manchester.

"Saya antusias melihat 20 menit pertama Man United melawan Arsenal. Serangan balik mereka fantastis. Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Romelu Lukaku sangat brilian. Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany bisa kesulitan. Anda bisa membayangkan taktik yang berjalan nanti di Derby Manchester," ujarnya kepada Sky Sports.

"Pogba memang membuat perbedaan yang berbeda. Dia menghubungkan pertahanan dengan serangan. Memang ketiadaan dia karena kartu merah akan menjadi kabar buruk. Man City beruntung mereka tak menghadapi Pogba, tapi Jose Mourinho jelas punya ide untuk melakukan hal yang berbeda," terang Neville. 

"Apakah dia akan bermain dengan dua striker dengan formasi 5-3-2 demi memperlebar kondisi lapangan. Akan sangat menarik menunggunya karena itu bisa menjadi masalah bagi Man City," pungkasnya.*

logoblog
» Thanks for reading: Derby Manchester: Mourinho Siapkan Kejutan, Guardiola Punya Resep Hadapi Parkir Bus

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 05, 2017

0 comment:

Post a Comment

No Spam, Please...!

Contact Form

Name

Email *

Message *