Derby Manchester Masih Menyisakan Masalah, Mourinho Dipanggil FA

Published: Friday, December 15, 2017
Derby Manchester Masih Menyisakan Masalah, Mourinho Dipanggil FA
Derby Manchester 10 Desember lalu masih menyisakan masalah.

Selain hubungan kedua pelatih, Jose Mourinho (United) dan Pep Guardiola (City), memburuk, Asoasiasi Sepakbola Inggris (FA) pun turun tangan.

Dilansir Mirror, FA memanggil Mourinho untuk memberikan keterangan seputar komentar kontroversialnya jelang pertandingan Derby Manchester.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Mourinho secara tidak tersirat memperingatkan wasit Michael Oliver terkait para pemain The Citizens yang rapuh dan sering melakukan diving.

"Jika Anda bertanya kepada saya satu hal yang sangat saya tidak suka adalah, mereka (Manchester City) terlalu gampang kehilangan keseimbangan. Terkena sedikit tiupan angin saja dan pemain mereka bakal jatuh," kata Mourinho saat itu.

FA memberikan kesempatan kepada Mourinho untuk memberikan keterangan sampai Senin (18/12/2017) pukul 18:00 waktu setempat.

Selain itu, FA juga sedang menyelidiki kasus adanya bentrokan sesuai laga yang terjadi di ruang ganti Manchester City dan melibatkan 20 pemain dan anggota staf dari kedua belah pihak. Kedua tim diberikan waktu sampai Jumat (15/12/2017) pukul 18:00 waktu setempat.

Di sisi lain, manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada Tottenham Hotspur. Di balik pujian itu, ia seakan menyindir gaya bermain Manchester United yang cenderung bertahan alias "parkir bus".

"Tottenham saya kira, dengan Chelsea, adalah tim terbaik yang ingin bermain sepak bola,”  kata Guardiola.

"Mereka tidak mengharapkan lawan untuk bermain, mereka ingin membuat permainan mereka sendiri, dan lawan Tottenham adalah ujian menakjubkan bagi kami tiga hari setelah bermain di Swansea."

Di pekan ke-18 Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium. Spurs berpeluang menjadi tim pertama yang mengalahkan City.

Manchester United bermain di kandang West Bromwich Albion. Melawan tim yang secara kualitas berada di bawah biasanya membuat pasukan Mourinho tampil menyerang.*

Thanks for reading Derby Manchester Masih Menyisakan Masalah, Mourinho Dipanggil FA. Tags:

Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please...!