Home » , » Persib Bandung vs Persegres Gresik: Herrie Optimistis Lanjutkan Tren Positif

Persib Bandung vs Persegres Gresik: Herrie Optimistis Lanjutkan Tren Positif

Persib Bandung vs Persegres Gresik: Herrie Optimistis Lanjutkan Tren Positif

Persib Bandung vs Persegres Gresik
MESKI tidak diperkuat tiga pilarnya, Persib Bandung optimistis meraih kemenangan saat menjamu Persegres Gresik United pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Minggu 20 Agustus 2017.

Tiga pemain inti Maung Bandung yang absen adalah Michael Essien, karena akumulasi kartu serta I Made Wirawan dan Tantan yang mengalami cedera.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, memastikan timnya tetap akan tampil maksimal. Persiapan yang dilakukan selama ini sudah mengarah untuk mengantisipasi tanpa kehadiran mereka.

"Pemain lainnya semua siap, termasuk Ezechiel N'Douassel. Insya Allah dia siap tampil perdana di Bandung dan siap tampil maksimal," kata Herrie.

Herrie tetap optimistis Maung Bandung bisa melanjutkan catatan positif pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Seperti yang sudah terlihat pada laga sebelumnya, yakni menang 3-1 atas PS TNI.

Tapi, pemain tidak boleh berleha-leha dan menyepelekan lawan untuk mengamankan poin penuh di kandang.

"Jangan anggap enteng Gresik, biarpun mereka di papan bawah, tapi kita tetap harus wasapda," katanya dikutip situs resm klub.

Menurutnya, setiap lawan yang menghadapi Persib selalu punya motivasi berlipat.

"Kami harus kerja keras dan konsentrasi karena kami tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri. Persiapan kami pun sudah maksimal untuk menghadapi Persegres dan semua pemain siap bekerja keras," ujarnya.

Di kubu tim tamu, pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, menyebutkan, untuk menghadapi tim Persib akan ada sedikit perubahan dalam menurunkan pemainnya. Itu karena dua kekuatan tambahan yakni Sasa Zecevic dan Yusuke Kato.

"Dua pemain itu saya bawa dan sejauh ini siap dimainkan untuk menghadapi Persib dan kami Persegres siap melawan Persib," ujar Hanafi.

Meski demikian Hanafi tidak menampik tim Maung Bandung merupakan salah satu tim yang kuat di Liga 1. 

"Sebetulnya saat putaran pertama lawan Persib kami sudah bagus, tapi kecolongan dimenit akhir. Waktu lawan Arema pun kami sudah bagus dan mudah-mudahan besok tidak terjadi lagi," harap Hanafi.

Laga Persib Bandung vs Persegres Gresik United sendiri kemungkinan besar sepi penonton. Pada laga tersebut, suporter fanatik dari tim berjulukan Maung Bandung ini (bobotoh) masih terkena sanksi tidak boleh hadir ke Stadion.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman membenarkan bahwa sepinya penonton ini sudah diprediksi sebelumnya. 

Kemungkinan jumlahnya tidak akan jauh berbeda saat menjamu PS TNI 5 Agustus lalu. Kala itu, penonton yang hadir ke Stadion hanya berjumlah 3.160 orang karena sanksi yang diberikan kepada bobotoh.

Bram mengaku tidak berbuat banyak untuk bisa menyedot penonton ke stadion. Sebab hingga saat ini sanksi yang diberikan kepada bobotoh masih diberlakukan.

"Kami juga memang menjual tiket untuk masyarakat umum. Karena bobotoh masih tidak diperbolehkan ke Stadion. Kita jual untuk suporter Persegres dan masyarakat umum," ujar Bram.

Bram juga mengaku telah menginstruksikan pihak keamanan agar lebih selektif dalam memasukkan penonton yang hadir ke Stadion. Kondisi ini hampir sama saat Persib menjamu PS TNI pada laga sebelumnya.

"Karena laga nanti hanya diperbolehkan untuk masyarakat umum, maka untuk penonton yang masuk ke stadion tidak boleh menggunakan atribut Persib. Kalau pun sudah tanggung menggunakan kaos berbau Persib, kita akan tukar dengan kaos berwarna hitam polos," katanya.

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3): Imam Arief Fadillah; Tony Sucipto, Ahmad Juprianto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Atep, Ezechiel N'douassel, Shohei Matsinaga.

Persegres Gresik (4 2-3-1): Aji Saka; Mustofa, Sasa Secevic, Ade Suhendra, David Faristian; Komarudin, Ahmad Sembiring Usman, Yusuke Kato, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro; Patrick da Silva.*

0 komentar:

Post a Comment