Home » , » Tinggalkan Manchester United, Rooney Pulang ke Everton

Tinggalkan Manchester United, Rooney Pulang ke Everton

Tinggalkan Manchester United, Rooney Pulang ke Everton

Tinggalkan Manchester United, Rooney Pulang ke Everton
Tinggalkan Manchester United, Rooney Pulang ke Everton.

Sepakbola -- Wayne Rooney resmi meninggalkan Manchester United dan kembali ke klub asalnya, Everton, Minggu 9 Juli 2017.

Rooney kembali ke Goodison Park setelah 13 tahun menjadi pemain bintang di Old Trafford.

Penyerang internasional Inggris tersebut memutuskan kembali ke Everton setelah tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih MU Jose Mourinho selama musim 2016-2017.

Rooney mengawali karier profesional sebagai pesepakbola di Goodison Park. Pemain yang akrab disapa Wazza itu meninggalkan Everton pada musim panas 2004 untuk berkostum MU.

Pemain berusia 31 tahun sudah membuat sejarah selama 13 tahun bersama The Red Devils. Rooney memimpin daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU.

Mourinho pernah menyebut Wayne Rooney sedang menjalani periode terakhirnya sebagai seorang pemain sepakbola profesional. Namun, Mourinho memastikan Rooney sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah MU.

Wayne Rooney sudah tak lagi tampil reguler buat Manchester United. Manajer Mourinho menyebut sang kapten timnya itu memang sudah memasuki masa akhir karier.

Rooney sendiri merupakan pencetak gol terbanyak untuk MU sepanjang sejarah klub tersebut dengan koleksi 253 di berbagai kompetisi.

"Ini sangat sulit karena saya pernah mengalami situasi yang sama sebelumnya -- pemain luar biasa dengan sejarah hebat -- memasuki masa akhir kariernya," kata Mourinho di Omnisport.

"Saya mengalami itu di mana pun, di Inter, Real Madrid, dan Chelsea. Frank Lampard dan Didier Drogba, ketika saya kembali untuk kali kedua. Saya melihat mereka memasuki masa akhir karier. Itu sulit. Kadang, para pemain memahami situasinya. Kadang para pemain merasa mereka masih berusia 24 atau 25 tahun, dan itu sulit. Tapi Rooney amat memahami klub. Jika dia frustrasi, dia menyembunyikannya."

Rooney sudah diperkenalkan Everton sebagai pemain barunya musim 2017-2018. The Toffees mengontrak Rooney selama dua tahun. Ia diboyong kembali oleh Everton dengan status free transfer.

MU dan Everton seakan melakukan perturakan pemain. Pasalnya, Rooney pindah kembali ke Everton sehari setelah United remi mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton.*



0 komentar:

Post a Comment