Home » » Valentino Rossi Absen pada Konferensi Pers MotoGP Mugello Italia 2017

Valentino Rossi Absen pada Konferensi Pers MotoGP Mugello Italia 2017

Valentino Rossi Absen pada Konferensi Pers MotoGP Mugello Italia 2017

Valentino Rossi Absen pada Konferensi Pers MotoGP Mugello Italia 2017
MotoGP Update -- Valentino Rossi dipastikan absen dalam konferensi pers Kamis (1/6/2017) menjelang MotoGP Mugello Italia Minggu (4/6/2017). 

Pebalap Movistar Yamaha ini memilih beristirahat menjelang sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Italia, Jumat (2/6/2017), agar bisa ikut balapan setelah mengalami kecelakaan pada pekan lalu.

Rossi awalnya dijadwalkan hadir pada konferensi pers bersama rekan setimnya Maverick Vinales, Dani Pedrosa (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (Yamaha Tech 3), dan pemimpin klasemen sementara Moto2, Franco Morbidelli. 

Posisi Rossi akan digantikan pebalap asal Italia lainnya, Andrea Iannone (Suzuki).

Namun, Motorsport melaporkan, Rossi akan tetap bertatap muka dengan awak media pada hari yang sama setibanya di Sirkuit Mugello. 

Rossi tetap datang ke sirkuit untuk menjalani tes kesehatan di klinik sirkuit untuk mendapatkan izin beraksi di MotoGP Mugello Italia.

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. The Doctor sempat menjalani perawatan di rumah sakit lalu pulang dan melanjutkan proses pemulihan di kediamannya.

Jelang balapan di Mugello, Rossi mengaku masih merasakan sakit yang cukup parah di bagian perut dan dada. Pebalap berusia 38 tahun itu terus berusaha memulihkan diri secepat mungkin agar bisa beraksi di hadapan fans.

MotoGP Mugello Italia sangat penting bagi Rossi setelah kehilangan banyak poin akibat jatuh dan gagal finis di Le Mans, Prancis, 21 Mei. 

Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen sementara, terpaut 23 poin dengan rekan setimnya yang menguasai posisi puncak, Maverick Vinales.

Rossi mengaku akan sulit menjalani balapan di Mugello akibat kecelakaan yang dialaminya. "Tidak akan mudah tetapi saya punya beberapa hari untuk meneruskan perawatan," kata Rossi, Rabu, dikutip BBC.

"Beruntung, kondisi saya membaik dari hari ke hari sehingga saya bisa berpikir lebih positif tentang Mugello akhir pekan," imbuhnya.

"Jika semua baik-baik, saya akan balapan mulai Jumat dengan kondisi yang saya alami. Saya akan melakukan yang terbaik di trek hari Minggu," pungkasnya.*


0 komentar:

Post a Comment