Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 11 Juni 2017

Friday, June 9, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan Minggu 11 Juni 2017
Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan Minggu 11 Juni 2017

Sepakbola -- Persib Bandung akan menjamu Persiba Balikpapan pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Minggu 11 Juni 2017.

Dalam laga ini, beban berat ada di kubu Persib. Atep dkk wajib menang demi mengembalikan kepercayaan diri sekaligus merebut kembali dukungan bobotoh yang mulai pudar.

Maung Bandung masih akan didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman yang tengah dalam proses pengunduran diri. Dilansiri situs resmi klub, Djanur mengatakan akan mendampingi timnya saat menjamu Persiba karena Maung Bandung masih dalam tanggung jawabnya.

Dalam laga ini Persib tidak akan diperkuat Febri Hariyadi dan Gian Zola yang bermain di Timnas U-22. Maung Bandung juga tanpa bek tengah Achmad Jufriyanto alias Jupe yang terkena akumulasi kartu kuning.

Skuat Maung Bandung bertekad untuk meraih poin penuh usai dua kali kalah di dua laga sebelumnya.

Persib kini terpuruk di posisi 13 Klasemen Sementara Liga 1dengan 13 poin Kemenangan akan mengangkat posisi Persib ke posisi papan atas kembali. 

Namun jika imbang apalagi kalah, Maung Bandung akan makin terpuruk ke posisi lebih bawah.

Menurut Asisten Pelatih Persin, Herrie Setyawan, pihaknya telah menyiapkan persiapan timnya secara baik.

Upaya persiapan yang sudah dilakukan itu, kata Herrie, terutama mempersiapkan mental pemain.

"Namun setidaknya mereka pemain profesional, jadi tidak mungkin berlebihan, tidak terlalu lama ngedrop nya, dan positif saja. Kami tatap pertandingan melawan Persiba. Kami harus raih poin penuh," ujar Herrie, Kamis (8/6/2017), di laman resmi Persib.

Herrie mengatakan, Persiba harus diantisipasi sebab sebelumnya mereka merebut kemenangan di kandangnya saat menjamu Borneo FC 3-2.

"Performa timya juga harus diantisipasi sebab Persiba diisi pemain-pemain muda," ujarnya.

Di atas kertas, Persib akan mampu mengalahkan Persiba Balikpapan. Namun, jika Maung Bandung masih bermain dengan pola yang sama seperti selama ini, maka akan mudah dibaca lawan dan mandul di depan gawang.

Lini pertahanan Persib juga rapuh tanpa Jupe. Saat dikalahkan Bhayangkara FC 0-2, Persib tanpa Vladimir Vujovic yang juga terkena akumulasi kartu. Kali ini, Maung Bandung tanpa bek tengah andalan lagi, Jupe, yang biasa berpasangan dengan Vlado.

Persib Bandung akan bermain dalam tekanan harus menang. Sebaliknya, Persiba Balikpapan akan bermain lepas dengan motivasi tinggi dengan target minimal imbang.

Tim tamu punya modal penting saat bertandang ke Bandung. Tim penghunu juru kunci klasemen ini datang ke GBLA dengan modal kemenangan 3-2 atas Borneo FC di laga sebelumnya.

Kemenangan ini memang belum mengubah posisi tim berjulukan Beruang Madu tersebut. Tetapi, pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, melihat ada yang lebih penting dari tiga poin yang diraih, yaitu mental pemain yang mulai terangkat.

Bermain untuk pertama kalinya di Balikpapan punya pengaruh besar terhadapi motivasi pemain karena sebelumnya mereka menjalani status sebagai tim musafir dengan bermarkas di Stadion Gajayana, Malang, selama dua bulan.

"Mental pemain mulai bagus karena deretan kekalahan sebelumnya membuat mental pemain sulit terangkat. Sekarang kami harus jaga kondisi ini," kata Milomir Seslija.

"Saat melawan Borneo FC kemarin, kami main bagus di babak pertama. Tapi, beberapa kesalahan terjadi pada babak kedua. Beruntung ada gol di akhir pertandingan," jelas pelatih asal Bosnia itu.

Persib diprediksi bangkit karena baru menelan kekalahan di kandang Bhayangkara FC (4/6/2017). "Tidak ada pertandingan mudah. Tapi, kami akan terus berusaha," jelas Milo.

Seslija mengaku masih mengutak-atik formasi ideal yang bisa meredam agresivitas Persib Bandung.

Milo mengatakan, kendati mampu meraih kemenangan perdana di musim ini, formasi ketika mengalahkan kemungkinan besar mengalami perubahan, terutama di lini depan, menyusul makin membaiknya kondisi Anmar Almubaraki.

"Saya belum tahu, karena kami masih ada Anmar yang tidak main karena cedera. Kalau kondisinya sudah fit 100 persen, dia bisa dimainkan. Kemungkinan akan terjadi perubahan, kita lihat nanti,” ujar Milo.

“Kami akan lihat komposisinya seperti apa, karena tergantung kondisi terakhir prmain. Semua pasti ingin bermain, tapi kami akan tampilkan pemain yang siap. Semua pemain punya kesempatan sama untuk bermain. Tentu harapannya permainan Persiba akan terus meningkat.”

Sebagaimana Persib, Persiba juga dipastikan tidak diperkuat bek andalannya, Dirkir Kohn Glay, karena harus memperkuat timnas Liberia di laga uji coba, dan baru kembali ke Balikpapan pada 15 Juni. Milo pun sudah menyiapkan pemain yang akan menggantikan peran Dirkir.

Head to Head Persib Bandung vs Persiba Balikpapan

01/10/2016 Persib Bandung 2-1 Persiba Balikpapan
21/05/2016 Persiba Balikpapan 1-1 Persib Bandung
30/07/2013 Persiba Balikpapan 1-1 Persib Bandung
07/04/2013 Persib Bandung 1-0 Persiba Balikpapan

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

04/06/2017 Bhayangkara FC 2 - 0 Persib Bandung
31/05/2017 Bali United 1 - 0 Persib Bandung
20/05/2017 Persib Bandung 2 - 2 Borneo FC
13/05/2017 Semen Padang 0 - 0 Persib Bandung
07/05/2017 Persib Bandung 1 - 0 Persipura Jayapura

Lima Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan

03/06/2017 Persiba Balikpapan 3 - 2 Borneo FC
29/05/2017 Semen Padang 2 - 1 Persiba Balikpapan
22/05/2017 Persiba Balikpapan 0 - 2 Persipura Jayapura
12/05/2017 Persegres Gresik United 2 - 1 Persiba Balikpapan
09/05/2017 Persiba Balikpapan 0 - 2 Sriwijaya FC

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung: M Natshir Fadhil; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Wildansyah, Henhen Herdiana; Hariono, Michael Essien; Atep, Billy Keraf, Agung Mulyadi; Sergio van Dijk.

Cadangan: Made Wirawan, Supardi, Kim Kuniawan, Jajang Sukmara, Carlton Cole, Tantan, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga.

Persiba Balikpapan: Kartika Ajie, Fengky Turnado, Absor Fauzi, Dirkir Khon Glay, Iqbal Samad, Bryan Cesar, Masahito Noto, Tedi Hasanuddin, Heri Susanto, Marlon da Silva.

Cadangan: Yoerwanto Satya Benny, Yudi Khoerudin, Jemmy Lakengke, Achmad Hisyam Tolle, Muhammad Ilhamul Irhaz, Siswanto, Bijahil Chalwa.*

logoblog
» Thanks for reading: Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 11 Juni 2017

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: June 09, 2017

0 comments:

Post a Comment