Persib Bandung Baru Akan Pikirkan Pelatih Baru Usai Lebaran

Friday, June 9, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Persib Bandung Baru Akan Pikirkan Pelatih Baru Usai Lebaran
Sepakbola -- Persib Bandung akan mencari pelatih baru pengganti Djadjang Nurdjaman usai lebaran.

Saat ini Maung Bandung  ditangani Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, termasuk saat melawan Persiba Balikpapan di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Minggu (11/6/2017).

"Empat kali latihan dipimpin Asisten Pelatih Herrie Setiawan. Persib akan ditangani asisten pelatih dulu untuk menghadapi Persiba dan Barito Putera," ujar Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, dikutip Antara.

Laga Persib melawan Persiba akan dilalukan Ahad, 11 Juni 2017. Pertandingan melawan Barito pada 18 Juni juga masih ditangani Herrie.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, mengundurkan diri dari posisi pelatih Persib Bandung sejak 7 Juni 2017.

Namun, menurut Irfan, pernyataan munduru Djanur sebagai pelatih tersebut masih berbentuk lisan. Sejauh ini, manajemen belum memutuskan menerima atau menolak pengunduran diri itu.

Di tengah situasi itu, Irfan menyatakan para pemain Persib Bandung tidak ingin terus terbebani dengan hengkangnya Djanur.

Persib bakal fokus untuk dua laga berikutnya. Baru setelah masa libur lebaran mereka akan memikirkan soal pelatih baru.

"Sejauh ini baik dari pemain benar-benar fokus untuk menghadapi Persiba dan Barito Putera. Kita belum tahu apakah akan ada pelatih baru atau tidak," kata Irfan.

Hingga pekan kesembilan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1, Persib tercecer ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan 13 angka.

Persib Bandung tak mampu meraih kemenangan dari empat pertandingan terakhir dengan masing-masing meraih dua kali imbang dan dua kali kalah.

Dalam laga melawan Persiba, Persib tidak akan diperkuat dua pemain muda, Gian Zola dan Febri Hariyadi, serta bek tengah Ahmad Jufriyanto. 

Febri dan Zola harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Jufriyanto terkena akumulasi kartu kuning.

Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan mengaku tidak terlalu risau karena Maung Bandung masih punya pemain muda lainnya --Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Basith, Angga Febriyanto, Pudja Abdillah, serta Fulgensius Billy Keraf.

"Kami sudah mempersiapkan diri tanpa Febri dan Zola. Situasi ini sudah diantisipasi. Perekutan (banyak pemain muda) jadi salah satu cara untuk mengatasi itu," kata Herrie.

Herrie mengaku terus berkonsultasi dengan Djanur, terutama persiapan melawan Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017). Saat ini Djanur masih berstatus pelatih Persib, meski sudah menyatakan ingin mundur.*

logoblog
» Thanks for reading: Persib Bandung Baru Akan Pikirkan Pelatih Baru Usai Lebaran

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: June 09, 2017

0 comments:

Post a Comment