Home » » Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman Mendapatkan Saran dari Pengamat Sepakbola

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman Mendapatkan Saran dari Pengamat Sepakbola

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman Mendapatkan Saran dari Pengamat Sepakbola

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman Mendapatkan Saran dari Pengamat Sepakbola
Sepakbola -- Djadjang Nudjaman yang batal mundur sebagai Pelatih Persib Bandung mendapatkan masukan dari pengamat sepakbola Deden Ramdhan.

Deden mengatakan, Djanur --sapaan Djadjang-- harus melakukan perubahan supaya Persib Bandung bisa bersaing di Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Menurut Deden, Persib harus mencoba mengubah formasi.

"Djanur bisa mengambil opsi formasi 3-5-2, 4-3-3, atau bahkan 4-3-4 dengan Matsunaga Shoei, Kim, atau Maitimo menjadi penyerang lubang," ujar Deden, Senin (12/6/2017), dikutip Tribun Jabar.

Selain mengubah formasi, Djanur juga harus mulai tepat dalam mengganti pemain. Menurut Deden, Djanur kerap kali telat dalam mengganti pemain.

"Terlambat mengganti pemain membuat permainan tidak terasa perubahannya, atau malah memperburuk keadaan," jelasnya.

Menyinggung juga soal intervensi yang dimasalahkan Bobotoh Persib, Deden menilai manajemen Maung Bandung harus memutuskan posisi dari manajer Umuh Muchtar di tim Maung Bandung.

"Harus jelas posisi dan perannya seperti apa," katanya.

Selama ini saran dan kritik buat Djanur datang dari Bobotoh yang menilai permainan Persib monoton. Strategi penyerangan selalu mengandalkan sayap yang disebut bobotoh sebagai "mapay gawir" (menyisir tebing) dan mudah diantisipasi lawan.*

0 komentar:

Post a Comment