MotoGP Catalunya Spanyol: Rossi Hadapi Banyak Masalah

MotoGP Catalunya Spanyol: Rossi Hadapi Banyak Masalah

Sunday, June 11, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

MotoGP Catalunya Spanyol: Rossi Hadapi Banyak Masalah
MotoGP Catalunya Spanyol: Rossi Hadapi Banyak Masalah

MotoGP -- Valentino Rossi diprediksi sulit meraih kemenangan atau meraih podium di MotoGP Catalunya Spanyol Minggu 11 Juni 2017.

Pasalnya, The Doctor didera banyak masalah. Selain karena fisiknya masih bermasalah usai kecelakaan latihan motocross, Rossi juga masih bingung soal strategi ban.

Rossi gagal mendapatkan posisi bagus pada kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (10/6/2017). Ia haeus start di pisisi 13 dalam balapan yang akan berlangsung Minggu (11/6/2017).

Pada latihan bebas keempat, pembalap Movistar Yamaha itu sempat menunjukkan indikasi bagus. Ia menempati posisi kelima dan hanya terpaut 0,532 detik dari Dani Pedrosa yang mengamankan posisi teratas. Namun, tetap saja secara keseluruhan rapor Rossi pada latihan bebas hingga kualifikasi tak mengesankan.

Rossi tak bisa membuat ban belakang medium melaju lebih dari enam lap dengan kecepatan yang stabil. Dengan ban yang lebih keras, kecepatan Rossi justru melamban.

"Ini adalah hari yang sulit (kualifikasi MotoGP Catalunya). Jujur, saya berharap bisa sedikit berjuang. Tapi saya punya perasaan yang bagus dengan motor. Sayang sepertinya aspal ini kurang memberikan grip dan bagi kami itu adalah masalah besar," kata Rossi, dilansir Crash.

"Kami punya banyak masalah dengan ban. Sepertinya kami tak bisa membuat ban bekerja dengan baik. Beberapa ban membuat putaran lebih banyak, tapi kurang grip. Jadi kami tak punya pilihan pasti untuk depan dan belakang," ucap Rossi.

Rossi menyatakan, menggeber motor di Sirkuit Catalunya seperti mimpi buruk.

"Setiap orang banyak terjatuh pada akhir pekan ini karena aspalnya memiliki gip rendah, dan untuk beberapa alasan hari ini (saat kualifikasi) lebih rendah daripada kemarin. Namun, pada saat bersamaan kami harus memakai ban keras supaya bisa sampai akhir (balapan)," kata Rossi.

"Jadi, sejujurnya menggeber motor sangat sulit, seperti mimpi buruk karena juga kalau Anda melambat segalanya tak natural. Setiap memasuki tikungan, Anda sangat merasakan limitnya," imbuhnya.

Pada sesi pemanasan, Rossi hanya mampu menempati posisi 7. Rekannya, Maverick Viñales, lebih buruk lagi, yakni di posisi 11.*

logoblog
» Thanks for reading: MotoGP Catalunya Spanyol: Rossi Hadapi Banyak Masalah

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: June 11, 2017

0 komentar on MotoGP Catalunya Spanyol: Rossi Hadapi Banyak Masalah

Post a Comment