Home » » Lepas Ibrahimovic, Manchester United Bidik Alvaro Morata

Lepas Ibrahimovic, Manchester United Bidik Alvaro Morata

Lepas Ibrahimovic, Manchester United Bidik Alvaro Morata
MU membidik Alvaro Morata sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang.

Sepakbola -- Manchester United akan segera mengumumkan kepergian Zlatan Ibrahimovic. United tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic karena cedera

Penyerang asal Swedia tersebut bergabung dengan MU pada musim panas lalu dengan bebas transfer dari PSG. Ia diberikan kontrak selama satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

Pada musim pertamanya, Ibrahimovic tampil gemilang dengan seragam The Red Devils. Penyerang 35 tahun tersebut mampu mengumpulkan 28 gol dan sukses mengantarkan timnya menjuarai EFL Cup dan Community Shield.

Ibrahimovic kemudian mengalami cedera parah saat menjalani pertandingan perempat final menghadapi Anderlecht pada April 2017. Cedera parah ini membuat Ibra membutuhkan masa pemulihan cukup panjang.

Ketika MU menjalani final Liga Europa, Ibrahimovic sudah tak bisa main. Selama satu musim ini, Ibrahimovic mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Jose Mourinho.

Menyambut musim baru, MU akan mengumumkan daftar pemain MU yang akan bertahan di Old Trafford, Jumat (9/6/2017), pukul 09.00 pagi waktu setempat. 

Dari seluruh pemain Manchester United saat ini, hanya Ibra yang kontraknya habis pada akhir bulan Juni 2017 dan belum mendapat perpanjangan.

Diberitakan Sky Sports, Kamis (8/6/2017), MU tak ingin memberikan kontrak baru pada Ibra karena gajinya yang terlalu tinggi. Kondisi Ibra masih mengalami cedera dan belum tentu bisa bermain ketika Premier League musim depan dimulai.

Manajemen Manchester United sebenarnya memiliki pilihan untuk menambah durasi kerja Ibrahimovic hingga akhir musim 2017-2018. Namun, cedera lutut yang cukup parah membuat The Red Devils mengurungkan niat tersebut.

Manchester United pun mulai mencari sosok yang ideal untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Pilihan akhirnya jatuh kepada bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Akan tetapi, rencana MU memboyong Griezmann ke Old Trafford pada musim panas tahun ini urung terlaksana. Pasalnya, penggawa timnas Prancis itu memilih untuk tetap bertahan bersama Atletico yang tengah dijatuhi sanksi larangan transfer oleh FIFA.

Gagal mendapatkan Antoine Griezmann, Manchester United ingin meminang Alvaro Morata dari Real Madrid.

Alvaro Morata dianggap sebagai pemain yang tepat untuk mengambil alih tugas Zlatan Ibrahimovic sebagai juru gedor Manchester United, pada musim depan. Morata sukses mencetak 20 gol dan enam assist dari 43 penampilan bersama Real Madrid musim ini.*

0 komentar:

Post a Comment