Home » , » Dicoret Persib, Carlton Cole Bela Diri Karena Jarang Dimainkan

Dicoret Persib, Carlton Cole Bela Diri Karena Jarang Dimainkan

Dicoret Persib, Carlton Cole Bela Diri Karena Jarang Dimainkan
Sepakbola -- Persib Bandung dipastikan mencoret Carlton Cole di putaran kedua Liga 1. Alasannya, Cole tidak memenuhi harapan dan bermasalah dengan kebugaran sehingga jarang dimainkan.

Namun, Carlton Cole melakukan pembelaan diri. Menurutnya, ia tidak bisa fit 100% justru karena jarang dimainkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sejauh ini alasan tim pelatih jarang menurunkan striker 33 tahun itu memang karena masalah kondisi fisiknya yang tak kunjung ideal. 

Hingga pekan ke-9 Liga 1, Cole total mendapat menit main sebanyak 105 menit dari 3 laga. Di Bali, Cole absen.

"Anda lihat saya berlatih tiap hari tapi yang saya butuhkan sekarang adalah pertandingan, menit main. Saya belum dapat kesempatan main 90 menit hanya 15 sampai 25 menit saja sampai pekan kedelapan ini, jadi bagaimana anda bisa bilang saya tidak fit,” ungkap Cole ketika diwawancara Simamaung di Graha Persib, Jumat (6/2/2017).

Menurut Cole, dirinya tidak akan mencapai kondisi terbaik jika tak kunjung bermain penuh. Ketika pemain diberi kesempatan mentas 90 menit, katanya, pemain akan otomatis terpacu untuk mengerahkan kekuatan dia sepenuhnya. 

Baginya, jika hanya dipantau dari latihan, Cole mengaku sulit mencapai kapasitas fisik terbaiknya. Sejauh ini, eks bomber Chelsea tersebut paling lama bermain selama 45 menit di lapangan.

"Karena saya tidak akan fit selama saya tidak bermain di pertandingan, berlatih dan bertanding merupakan dua hal yang berbeda, jadi energi yang anda miliki itu tidak akan sama dengan energi saat di dalam pertandingan,” katanya.*

0 komentar:

Post a Comment