Home » , , » Video Gol Ajax Amsterdam vs Manchester United 0-2 Final Liga Europa 2016-2017

Video Gol Ajax Amsterdam vs Manchester United 0-2 Final Liga Europa 2016-2017

Video Gol Ajax Amsterdam vs Manchester United 0-2 Final Liga Europa 2016-2017

Video Gol Ajax Amsterdam vs Manchester United 0-2 Final Liga Europa 2016-2017
Video Gol Ajax Amsterdam vs Manchester United 0-2 Final Liga Europa 2016-2017

Sepakbola -- Manchester United untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdiri klub meraih gelar Juara Liga Europa. MU memenangi Liga Europa 2016-2017 seusai menang atas Ajax Amsterdam.

Pada pertandingan di Friends Arena, Stockholm, Swedia, , Rabu (24/5/2017) atau Kamis dini hari WIB, pasukan Jose Mourinho itu menang 2-0 atas Ajax berkat gol Paul Pogba (18') dan Henrikh Mkhitaryan (48').

Sebagai juara, Manchester United berhak langsung tampil di fase grup Liga Champions musim depan.

Pada awal pertandingan Ajax memperlihatkan upaya mendominasi permainan. Namun, dalam 10 menit pertama tidak ada peluang bagus yang tercipta.

Baru pada menit ke-15 Bertrand Traore bisa melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya tersebut digagalkan kiper Man United, Sergio Romero.

Peluang bagus pertama yang didapatkan The Red Devils - julukan Man United - langsung berujung gol pada menit ke-18.

Berawal dari umpan Marouane Fellaini, Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Ajax. Tendangannya yang sempat menyentuh kaki Davinson Sanchez membuat bola berbelok arah sehingga membuat kiper Andre Onana salah mengantisipasi.

Seusai gol tersebut Ajax semakin gencar membuat serangan ke lini pertahanan Man United. Selain, itu tensi pertandingan pun turut meningkat.

Meski Ajax lebih mendominasi jalannya laga dalam 45 menit pertama dan menciptakan 6 peluang berbanding 4 milik Man United, gol Pogba membuat skuad asuhan Jose Mourinho unggul 1-0 hingga turun minum.

Man United bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru menunjukkan menit ke-48. Gol tersebut dicetak Mkhitaryan dengan memanfaatkan umpan kepala dari Chris Smalling yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

Ajax kembali mendominasi jalannya pertandingan setelah gol tersebut. Namun, mereka kesulitan mendapatkan peluang bagus ke gawang Man United.

Hingga akhir waktu normal babak kedua, Ajax hanya bisa menciptakan dua peluang tepat sasaran dari total 15 peluang sepanjang pertandingan.

Tidak ada perubahan signifikan yang terjadi sampai pertandingan berakhir dan Man United pun menang 2-0 atas Ajax dan memastikan tampil sebagai juara Liga Europa musim ini.

Video Ajax vs Manchester United 0-2 Highlights & Goals


Susunan Pemain
Ajax Amsterdam: Andre Onana; Matthijs de Ligt, Davinson Sanchez, Jairo Riedewald (Frenkie De Jong 82'), Joel Veltman, Lasse Schone (Donny van de Beek 70'), Hakim Ziyech, Davy Klaassen, Kasper Dolberg (David Neres 62'), Amin Younes, Bertrand Traore.

Manchester United: Sergio Romero; Daley Blind, Chris Smalling, Matteo Darmian, Antonio Valencia, Ander Herrera, Paul Pogba, Marouane Fellaini, Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard 74'), Juan Mata (Wayne Rooney 90'), Marcus Rashford (Anthony Martial 84').

Fakta-Fakta Menarik:

Man United juara Liga EuropaBerikut fakta menarik dari laga Ajax Amsterdam vs Manchester United, dikutip SuperBall.id dari OptaJoe, Kamis (25/5/2017):

- Starter Ajax Amsterdam merupakan yang termuda di final Liga Europa.
- Bek Ajax Amsterdam, Mathhijs de Lugo, merupakan pemain termuda dari seluruh pemain yang bermain di final Liga Europa.
- Penyerang Manchester United Marcus Rashford adalah pemain Inggris termuda yang bermain di final Liga Europa sejak Garry Mills bermain untuk Nottingham Forest pada tahun 1980.
- Manchester United merupakan klub yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Liga Europa (menang tujuh, imbang tiga).

- Marouane Fellaini telah memenangkan 15 kali duel udara saat bertanding melawan Ajax dan menjadi rekor baru dalam sejarah Liga Europa dari 2009 sampai sekarang.
- Jose MOurinho merupakan pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions dan Liga Europa lebih dari sekali.*

0 komentar:

Post a Comment