Valentino Rossi Pesimistis Bisa Menang di MotoGP Le Mans Prancis 2017

Friday, May 19, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Valentino Rossi Pesimistis Bisa Menang di MotoGP Le Mans Prancis 2017
MotoGP Update -- Meraih hasil buruk di dua Sesi Latihan Bebas, Jumat (19/5/2017), Valentino Rossi menyatakan pesimistis Yamaha dapat memenangi MotoGP Le Mans Prancis 2017.

Di Latihan Bebas Pertama (FP1), Rossi menempati posisi ke-8 dan Maverick Vinales ke-10. Di Latihan Bebas Kedua (FP2), keduanya seakan bertukar posisi: Rossi di posisi 10 dan Viñales menempati posisi ke-8.

Dengan hasil mengecewakan itu, Rossi mengaku tidak ada jaminan bagi tim Yamaha bisa bangkit dan memenangi balapan MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017).

Rossi masih memimpin klasemen sementara, namun hanya unggul tipis dua poin atas Vinales dan empat poin atas Marc Marquez.. 

"Akhir pekan di Jerez sangat mengecewakan bagi saya dan seluruh tim. Kami tidak menyangkanya, mengingat hasil tiga balapan pertama dan tahun lalu (di Jerez),” ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Sayangnya, kami kehilangan keunggulan kecil dari dua Honda. Tapi saya masih di depan dalam perolehan poin. Ini positif. Tentu kami harus banyak bekerja dan mencoba untuk memahami (apa yang terjadi), karena kami sangat kesulitan dalam semua kondisi di Jerez,” imbuhnya.

Pembalap 38 tahun itu kemudian menjelaskan dugaannya: “Tampaknya ikatan (kecocokan) antara ban, YZR-M1 dan trek selalu buruk. Untuk masalah ini, kami tidak tahu apa yang harus diharapkan akhir pekan ini (di Le Mans).”

"Biasanya di masa lalu, M1 selalu bagus. Tapi kami perlu menunggu dan berharap untuk feeling yang baik. Cuaca sangat buruk. Sangat dingin dan kami juga menduga akan hujan (dalam lomba). Akan menjadi penting untuk menguji coba di kondisi itu,” imbuh Rossi.

Berbeda dengan duo Yamaha, Marc Marquez meraih hasil baik di dua latihan bebas, yakni sama-sama di posisi dua. Relannya, Dani Pedrosa, meraih hasil mengecewakan.*

logoblog
» Thanks for reading: Valentino Rossi Pesimistis Bisa Menang di MotoGP Le Mans Prancis 2017

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 19, 2017

0 comments:

Post a Comment