Rossi Mengaku Beruntung Bisa Finis di MotoGP Jerez Spanyol

Monday, May 8, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Rossi Mengaku Beruntung Bisa Finis di MotoGP Jerez Spanyol
Rossi Mengaku Beruntung Bisa Finis di MotoGP Jerez Spanyol dan Masih Memimpin Klasemen Sementara MotoGP 2017.

MotoGP Update -- Valentino Rossi gagal naik podium pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Start di posisi ke-7, rider Movistar Yamaha itu menyelesaikan balapan di peringkat ke-10.

Rossi mengaku beruntung bisa finis kare bermasalah dengan motornya. "Saya beruntung bisa finis," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Akhir pekan yang sangat-sangat sulit dan sejujurnya ini merupakan balapan yang sangat sulit. Kami tidak menyangka. Kami beharap tampil lebih tangguh, lebih kompetitif, terutama jika melihat ke hasil-hasil beberapa tahun terakhir di Jerez," jelasnya.

Rossi juga menjelaskan keterpurukannya sejak sesi latihan, kualifikasi, hingga balapan MotoGP Jerez musim ini yang dijuarai Dani Pedrosa.

"Kami selalu sangat kesulitan dengan selip yang terjadi saat akselerasi. Itu adalah masalah utama sepanjang akhir pekan ini. Untuk balapan, kami coba mengubah keseimbangannya, karena kami sempat khawatir dengan daya tahan ban belakang medium," papar Rossi.

"Bagaimanapun, ban hard mustahil untuk digunakan. Kami sudah mencoba untuk mengurangi selipnya. Pada akhirnya malah lebih buruk. Saya kehilangan kenyamanan di bagian depan. Juga sangat sulit untuk pengereman, masuk tikungan di semua titik yang pada sesi latihan sebelumnya yang mana saya lebih baik," ujar Rossi.

Hasil di Sirkuit Jerez merupakan balapan terburuk Rossi pada MotoGP 2017. Pada tiga balapan sebelumnya, pebalap Italia tersebut selalu bisa naik podium.

Meski finis di posisi ke-10, Rossi masih memimpin Klasemen Sementara MotoGP 2017, namun dengan selisih poin sangat tipis dengan Maverick Vinales dan Marc Marquez yang ada di posisi dan dan tiga.*

logoblog
» Thanks for reading: Rossi Mengaku Beruntung Bisa Finis di MotoGP Jerez Spanyol

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 08, 2017

0 comments:

Post a Comment