Home » » Rossi Kecelakaan Motocross, Terancam Tak Ikut MotoGP Mugello Italia

Rossi Kecelakaan Motocross, Terancam Tak Ikut MotoGP Mugello Italia

Rossi Kecelakaan Motocross, Terancam Tak Ikut MotoGP Mugello Italia
MotoGP Update -- Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio, tak jauh dari San Marino, Kamis 25 Mei 2017.

The Doctor mengalami cedera dan terancam tidak turun di MotoGP Mugello Italia 2-4 Juni 2017.

Rossi biasa berlatih motocross di sela perhelatan kompetisi MotoGP. Latihan tersebut, menurut pengakuannya, berguna untuk melatih kemampuan melakukan sliding atau ngepot, demi memangkas waktu tempuh dalam sebuah balapan.

Saat berlatih di Mondavio, menjelang MotoGP Italia, Rossi terjatuh. Dilansir AutoSport, Rossi dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami cedera kategori sedang. 

Rossi menderita cedera di dada dan perutnya, tapi separah apa cederanya belum ada keterangan resmi.

Pihak Yamaha MotoGP hanya menyatakan mereka baru akan mengumumkan kepastian Rossi ikut MotoGP Italia pada Jumat malam. 

"Rossi dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan. Dia didiagnosis menderita trauma ringan pada dada dan perut. Tidak ada keretakan yang terdeteksi pada tubuhnya dan tidak ada patologi traumatis serius. Laporan kesehatan lebih lanjut akan diumumkan pada Jumat, 26 Mei, pukul 12.00 waktu Eropa Tengah,” demikian pernyataan resmi Yamaha MotoGP dikutip Autosport.

Rossi gagal finis dalam lomba MotoGP Prancis pada 21 Juni lalu karena terjatuh di lap terakhir. Ia pun harus melihat kemenangan diraih rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, yang sekaligus merebut klasemen umum kejuaraan dunia.

Valentino Rossi saat ini berada di peringkat ketiga klasemen pembalap MotoGP 2017 dengan nilai 62. Raihan poinnya terpaut 23 di belakang Maveric Vinales sebagai pemuncak klasemen dan 6 poin di belakang peringkat ke-2, Dani Pedrosa.

"Pebalap MotoGP dari tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia) pada Kamis 25 Mei 2017.

Pebalap Italia berusia 38 tahun itu dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan, di mana dia didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan," bunyi pernyataan Yamaha Movistar soal kecelakaan Rossi.

"Tidak ada patah tulang yang terdeteksi di bagian tubuh manapun dan tidak ditemukan patalogi traumatis yang serius," tegas pernyataan tersebut dikutip Crash.

Absen di MotoGP Mugello akan menjadi kerugian besar bagi Rossi. Hal itu terjadi karena sirkuit Mugello merupakan trek favorit Rossi. Musim lalu Rossi gagal finis di Mugello karena crash.

Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen MotoGP musim ini dengan koleksi 62 poin. Dia tertinggal 23 angka dari Vinales yang jadi pemuncak klasemen sementara pembalap.

A post shared by VR|46 Yellow Community 💛💛💛 (@vr46yellowcommunity) on

0 komentar:

Post a Comment