Home » » Rossi Jelaskan Penyebab Jatuh di MotoGP Prancis

Rossi Jelaskan Penyebab Jatuh di MotoGP Prancis

 Rossi Jelaskan Penyebab Jatuh di MotoGP Prancis

 Rossi Jelaskan Penyebab Jatuh di MotoGP Prancis
MotoGP -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjelaskan penyabab dirinya jatuh di lap terakhir MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2107).

Menurut The Doctor, insiden cash yang dialaminya itu merupakan buntut dari kesalahan sebelumnya dia lakukan. Meski demikian, Rossi mengaku tak tahu mengapa dirinya bisa terjatuh.

Rossi terjatuh saat bersaing ketat dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, pada lap terakhir. Ia jatuh di tikungan 11 saat berusaha menyalip kembali Vinales yang menyusulnya saat ia melebar di tikungan sebelumnya.

"Pada lap terakhir saya melakukan kesalahan, jadi Maverick menyalip saya. Tapi, saya tahu punya kesempatan lain (untuk menyalip) karena duel berlangsung sangat ketat," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Sejujurnya, apa yang terjadi saat crash, kami tak memahaminya. Biasanya Anda harus fokus ke bagian depan motor, tapi saya malah kehilangan kendali di belakang. Tapi, Anda tahu, menurut saya saat Anda mengalami crash, maka Anda pasti membuat kesalahan. Benar-benar memalukan pulang dengan poin nol," sambungnya.

Rossi mengatakan insiden di MotoGP Prancis merupakan kesalahan besar yang sebenarnya tak boleh terjadi.

"Apa yang terjadi adalah konsekuensi dari kesalahan pertama.Tapi, sejujurnya tentang crash, kami akan mengecek dengan mendalam datanya," katanya.

"Saya merasa sangat kuat di sektor terakhir. Tapi saya merasa tak banyak salah, tapi saya kehilangan kendali bagian belakang, jadi pasti terjadi sesuatu. Saya melakukan kesalahan, makanya saya terjatuh," sambung Rossi.

Rossi mengakui sangat menyesal karena merasa tinggal beberapa tikungan untuk meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans.

Kini ia jarus rela turun ke posisi 3 klasemen MotoGP 2017 di bawah Vinales dan Dani Pedrosa dengan jarah 23 dari Vineles.


0 komentar:

Post a Comment