Home » , » Persib Bandung Tetap Berkandang di Stadion GBLA

Persib Bandung Tetap Berkandang di Stadion GBLA

Persib Bandung Tetap Berkandang di Stadion GBLA
Persib Bandung vs Borneo FC Sabtu 20 Mei 2017 Digelar di Stadion GBLA Gedebage, meski banyak keluhan dari Bobotoh.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Bandung, Sabtu 20 Mei 2017.

Sebelumnya, dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 itu Maung Bandung berniat pindah kandang ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang lantaran banyaknya keluhan dari Bobotoh soal pungli parkir dan keamanan kendaraan.

Keputusan tetap bermarkas di GBLA dibuat setelah Panpel Persib menggelar pertemuan dengan pihak terkait, dalam hal ini kepolisian, Camat Gede Bage, pengelola stadion dan Instansi lainnya.

"Lawan Borneo (PBFC), setelah arahan manajemen, kita tetap di Stadion GBLA," kata Ketua Panitia Pelaksana Budi Bram Rachman dikutip Viva.

"Intinya, kita sampaikan keluhan dari masyarakat banyak terutama yang beredar di Medsos. Bahwa keluhan ini sudah sampai ke tingkat pimpinan," terangnya.

Budi menyebut masyarakat Gede Bage sendiri sebetulnya resah dengan adanya kejadian tersebut. Bahkan, masyarakat Gede Bage ingin ikut menjaga keamanan ketika Persib bertanding.

"Pada dasarnya masyarakat Gede Bage juga ingin membuktikan, bahwa mereka tidak seperti yang ada di media sosial. Mereka mendukung Persib untuk tetap main di GBLA," katanya.

Namun, jika ada kejadian yang menjurus tindak kriminal, pihaknya mengimbau supaya Bobotoh cepat melapor kepada polisi. "Jadi saran, kalau ada kejadian cepat laporkan ke keamanan terdekat," pungkasnya.

GBLA merupakan stadion milik Pemkot Bandung yang dibangun memang untuk menjadi kandang Persib. Lokasinya di wilayah Kelurahan Rancanumpang Kecamatan Gedebage Kota Bandung.

Oknum preman dan kriminal di sekitar Stadion GBLA diduga bukan berasal dari warga sekitar stadion, tapi warga yang jauh dari stadion. Warga sekitar bahkan membantu kenyamanan Bobotoh dengan menawarkan halaman depan rumah sebagai tempat parkir dengan tarif Rp5000 dan helm disimpan di dalam rumah.*

0 komentar:

Post a Comment