Home » » Persib Bandung Tak Kondusif, Manajemen Siapkan Evaluasi

Persib Bandung Tak Kondusif, Manajemen Siapkan Evaluasi

Persib Bandung Tak Kondusif, Manajemen Siapkan Evaluasi

Persib Bandung Tak Kondusif, Manajemen Siapkan Evaluasi
Ruang ganti Persib tidak kondusif. Bobotoh menyuarakan #DjanurOut. Manajemen ultimatum pelatih.

Sepakbola -- Hasil imbang 2-2 saat melawan Borneo FC di Stadion GBLA, Sabtu (20/5/2017), menyisakan masalah serius di kubu Persib Bandung.

Dilansir situs resmi klub, kekecewaan masih membekas wajah para penggawa Maung Bandung. Manajer Umuh Muchtar bahkan menyebutka kondisi ruang ganti Persib saat ini tidak kondusif.

Umuh menginginkan agar suasana timnya kembali kondusif. "Saya ingin tim ini kembali kondusif. Harus ada evaluasi supaya ada peningkatan. Karena sebelumnya tim ini sudah kompak,” tegasnya.

Umuh tak menampiik kalau ia kecewa terhadap gagalnya eksekusi penalti yang dieksekusi marquee player  Michael Essien.

“Pastilah saya kecewa. Harusnya lebih serius lagi kalau melakukan tendangan penalti,” katanya.

Sebenarnya prestasi Persib tidak terlalu buruk. Maung Bandung hanya kalah dari PSM Makassar di Klasemen Liga 1. Maung Bandung juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah hingga pekan ke-7 Liga 1.

Namun, permainan Persib dianggap belum stabil. Pelatih Djadjang Nurdjaman menjadi sasaran kritik Bobotoh, khususnya setelah ditahan imbang PS TNI dan Borneo FC. Djanur dinilai tidak punya strategi permain yang mamu memanfaatkan para pemain berkualitas yang kini menghudi Skuat Persib.

Manajer Persib Umuh Muchtar
Beberapa pemain, menurut Umuh, menjadi penyebab ketidakharmonisan antarpemain. Dia heran dengan kondisi seperti itu.

"Awalnya ini tim sudah kompak padahal, tapi kenapa seperti ini. Saya tidak mau tim ini tidak kondusif kerena beberapa pemain,” kata Umuh dikutip Simamaung.

Menurut Umuh, para penggawa Maung Bandung seperti tak serius.

Bahkan, dalam latihan banyak yang cuma bercanda-canda saja.

"Dalam latihan dia enggak ada yang serius (Michael Essien-Carlton Cole), saya kasian Atep dan yang lainnya yang serius. Saya sekarang akan intervensi, akan saya evaluasi," tegasnya.

Umuh mengancam akan mengevaluasi total Persib di putaran kedua nanti. Selain itu, bila memang harus dilakukan, akan ada rotasi pemain besar-besaran.

Umuh mengatakan kondisi tersebut jelas sangat merugikan timnya. Tidak hanya antar pemain namun membuat tidak kondusifnya tim dengan suporter fanatiknya.

Dilaporkan Bobotoh.id, Umuh bahkan mengultimatum Djanur. Menurutnya, jika tidak ada perubahan, maka akan berisiko bagi Djanur. 

Persib akan menjalani laga ke-8 Liga 1 di markas Bali United Rabu 31 Mei 2017. Bisa jadi, duel Bali United vs Persib mempertaruhkan kursi pelatih Djanur.*

0 komentar:

Post a Comment