Home » , » Persib Bandung Sudah Miliki Skema Lawan Bali United

Persib Bandung Sudah Miliki Skema Lawan Bali United

Bali United vs Persib Bandung
Bali United vs Persib Bandung Jadwal Liga 1 Rabu 31/5/2017. Maung Bandung Sudah Miliki Skema.

Sepakbola -- Persib Bandung akan menjalani pertandingan pekan ke-8 Liga 1 di markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Rabu 31 Mei 2017 Pkl 20.30 WIB.

Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengaku sudah punya skema untuk mengatasi perlawanan Bali United.

Skema tersebut sudah diuji coba dalam pertandingan kontra Persib U-19 di Stadion GBLA, Kamis 25 Mei 2017. Persib menang 3-0.

Menurut Djanur, pola permainan berjalan sesuai skema. Ia menilai, pasukannya bekerja cukup keras pada laga tersebut. Apalagi, Persib U-19 tampil cukup baik, bahkan merepotkan barisan pertahanan dan sesekali mengancam gawang Persib.

"Saya apresiasi dari latihan kemarin tadi sudah diaplikasikan dengan baik. Meskipun lawannya U-19, tapi mereka tampil baik," kata Persib usai pertandingan dikutip situs resmi klub. 

Skema tersebut diharapkan terus matang dan siap diterapkan saat menghadapi Bali United, 31 Mei mendatang.

Dalam uji tanding melawan Persib U-19, Djanur mencoba menurunkan beberapa pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1, seperti Kim Kurniawan dan Carlton Cole.

Cole setidaknya berkontribusi dengan terlibat dalam proses gol Atep saat laga baru berjalan tiga menit. Tendangan striker asal Inggris itu gagal ditangkap sempurna oleh kiper Ade Candra. Bola liar itu pun disambut Atep dengan mudah.

Persib Bandung datang ke markas Bali United sebagai penghuni posisi 2 klasemen sementara Liga 1 sekaligus tim yang belum pernah kalah.

Sebelum menjamu Persib, Bali United sendiri akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Jumat 26 Mei 2017.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro, bakal memanfaatkan laga tersebut untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil, sekaligus mencoba skema permainan.

"Melawan timnas U-22 saya ingin mencoba merotasi pemain. Salah satunya agar kebugaran pemain juga bisa terjaga," ujar Widodo.

"Saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain bisa menunjukkan kualitas mereka," katanya.

Di Timnas U-22 ada dua pemain muda Persib Bandung yang bermain di Liga 1, Febri Hariyadi dan Gian Zola.*

0 komentar:

Post a Comment