Persegres Gresik vs Persib Bandung: Djanur Bakal Mainkan Essien dan Cole

Wednesday, May 3, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Persegres Gresik vs Persib Bandung: Djanur Bakal Mainkan Essien dan Cole
Persib Bakal Mainkan Essien dan Cole. Persegres Nilai Sayap Lebih Berbahaya.

Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berjanji akan menurunkan dua bintangnya, Michael Essien dan Carlton Cole, saat dijamu Persegres Gresik di pekan keempat Liga 1 di Stadion Tridarma, Gresik, Rabu (3/5/2017).

"Lawan Persegres besok (Rabu), Essien dan Cole berpeluang besar bisa tampil," ungkap Djanur dikutip Tribun Jatim.

Dua pemain itu sejauh ini belum menunjukkan kebolehannya seperti saat masih bermain di Eropa. Buktinya Essien dan Cole kerap menjadi penghangat bangku cadangan dan baru turun di akhir-akhir laga.

Cole bahkan sama sekali tak diberikan kesempatan tampil kala Maung Bandung menjamu Sriwijaya FC, pekan lalu.

Essien sejauh ini hanya sekali tampil sebagai starter yakni saat menghadapi Arema di laga pembuka.

Tentang kekuatan Gresik United, Djanur mengatakan, walau Persegres sudah menelan dua kekalahan, hasil minor tersebut tak bisa dijadikan patokan.

"Kekuatan Persegres sukar ditebak. Bisa saja mereka bangkit saat menghadapi kami. Dukungan suporter jadi motivasi untuk memetik kemenangan," ujarnya dikutip persib.co.id.

Maung Bandung tidak memiliki statistik bagus kala berlaga di Stadion Tri Dharma, Gresik. Tahun lalu Maung Bandung menyerah 1-2 di kandang Persegres pada ajang TSC 2016.

Saat itu Maung Bandung ditangani asisten pelatih Herrie Setyawan sebagai caretaker pengganti Dejan Antonic.

Lawatan Persib bersama Djanur pernah berakhir indah pada ISL 2014. Maung Bandung saat itu menggulung Laskar Jaka Samudera 4-1 di stadion Petrokimia.

Di sisi lain, pelatih Persegres Gresik United Hanafi tidak terlalu mengkhawatirkan keberadaan pemain bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole,.

Hanafi menilai Persib mempunyai pemain sayap cepat yang mampu melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti. Persib kerap mengandalkan Atep di sektor kiri dan Febri Hariyadi di kanan.

Keberadaan Atep dan Febri dianggap lebih berbahaya dibandingkan mengawasi Essien maupun Cole. Karena itu, Hanafi meminta anak asuhnya fokus mematikan pergerakan kedua pemain tersebut.

"Permainan Persib sudah kami pelajari. Kalau marquee player, saya kira sama saja. Saya justru mewaspadai sayap Persib, di sana ada Atep dan Febri. Mereka tidak boleh dibiarkan leluasa beroperasi,” tegas Hanafi.

"Kami sudah menyiapkan antisipasi ummpan lambung, maupun permainan cepat Persib. Tapi tidak menerapkan man-to-marking, melainkan mengawasi tiap lini lawan. Itu juga bagian dari evaluasi kami setelah melawan Borneo.”

"Kami akan turun dengan kekuatan penuh, tiga pemain asing [Goran Ganchev, Choi Hyun Yeon, dan Patrick da Silva] juga sudah bisa main. Sekarang yang paling penting mengembalikan kepercayaan diri pemain,” jelasnya.

Gresik United vs Persib Bandung

logoblog
» Thanks for reading: Persegres Gresik vs Persib Bandung: Djanur Bakal Mainkan Essien dan Cole

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 03, 2017

0 comments:

Post a Comment