Panpel Persib Harapkan Dukungan Bobotoh Agar Tak Didenda Lagi

Panpel Persib Harapkan Dukungan Bobotoh Agar Tak Didenda Lagi

Friday, May 12, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Panpel Persib Harapkan Dukungan Bobotoh Agar Tak Didenda Lagi
Persib Bandung Didenda Rp30 Juta karena penonton menyalakan flare dan melempar botoh minuman.

Sepakbola Magz -- Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib Bandung mendapat denda lagi sebesar Rp30 juta karena ulah oknum suporter (Bobotoh) di dalam stadion.

Para Bobotoh diimbau tidak lagi melakukan hal yang merugikan Maung Bandung dengan tidak menyalakan flare, kembang api, atau hal lain yang dilarang selama pertandingan.

Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang digelar Rabu (10/5/2017) mengukum  Persib berupa denda Rp30 juta.

Penyebabnya, usai pertandingan Persib melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5/2017), ada penonton yang melakukan aksi pelemparan botol dan penyalaan flare.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram, menyatakan telah berupaya melakukan tugasnya semaksimal mungkin.

"Sebenarnya setiap selesai pertandingan dan untuk pertandingan selalu ada evaluasi. Yang selalu jadi sorotan kan bidang keamanan dan salah satunya masalah flare, petasan, dan sejenisnya," kata Budi dikutip Detik Sport, Kamis (11/5/2017).

Budi juga mengungkapkan, setiap bobotoh yang akan masuk ke dalam stadion selalu dilakukan pemeriksaan. "Sebelum masuk juga selalu ada body cek," ujarnya.

Namun, memang selalu saja ada yang luput dari pemeriksaan. Untuk itu, ia berharap Bobotoh bisa lebih kooperatif dan tidak berbuat hal yang merugikan Persib.

"Kami mah minta kesadarannya saja. Karena kalau selalu mengandalkan bidang keamanan agak susah juga. Yang paling efektif kan saling mengingatkan sesama Bobotoh," ucapnya.

Sebelumnya, Persib juga didenda Rp20 juta oleh PSSI karena Bobotoh menyalakan flare saat Persib menjamu Arema FC di pertandingan perdana Liga 1 di Stadion GBLA.

Diduga, Bobotoh yang menyalakan flare atau kembang api adalah suporter tim lain yang menyusup ke stadion atau berpura-pura sebagai Bobotoh, padahal bermaksud merugikan Persib dan mencemarkan nama baik Bobotoh.

Karenanya, diharapkan Bobotoh sejati Persib mampu beramai-ramai mencegah dan menangkap pelaku penyalan flare dan kembang api di stadion.*

logoblog
» Thanks for reading: Panpel Persib Harapkan Dukungan Bobotoh Agar Tak Didenda Lagi

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 12, 2017

0 komentar on Panpel Persib Harapkan Dukungan Bobotoh Agar Tak Didenda Lagi

Post a Comment