Mourinho Tak Puas Manchester United Menang Tipis Atas Celta Vigo

Friday, May 5, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Mourinho Tak Puas Manchester United Menang Tipis Atas Celta Vigo
Sepakbola Magz -- Manchester United menang 1-0  atas tuan rumah Celta Vigo pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis (4/5/2017). 

Gol tunggal penentu kemenangan MU di dicetak oleh Marcus Rashford di babak kedua.

Pelatih United, Jose Mourinho, mengaku sangat senang dengan performa timnya. Namun, Mourinho menyatakan tak puas dengan hasil akhir karena hanya menang tipis.

Mourinho merujuk pada sejumlah peluang yang gagal menjadi gol. Di babak pertama, Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Jesse Lingard gagal mencetak gol karena performa apik kiper Celta, Sergio Alvarez.

Statistik situs resmi United mencatat, di babak pertama Ball Possession memang menjadi milik Celta Vigo dengan 53% dan United 47% dan Shots Celta Vigo 5 United 4. Namun, MU lebih banyak memiliki Shots on target, yakni 4 berbandung 1 milik Celta Vigo.

Secara keseluruhan, tendangan ke arah gawang milik United ada 5 berbanding 2 milik Celta.

MU baru bisa menaklukkan Alvarez pada menit ke-67 setelah Rashford mengeksekusi sebuah tendangan bebas dengan sangat baik. Tembakannya meluncur deras ke gawang Celta.


"Saya sangat senang dengan performa tim, tapi tidak dengan hasilnya. Saat turun minum kami seharusnya unggul tiga atau paling tidak dua gol, tapi hasil ini masih terbuka," ujar Mourinho seperti dikutip BBC.

"Kami bermain cukup baik untuk menghabisi peluang mereka, tapi kami harus pergi dan main di Old Trafford," tambahnya.

Kemenangan ini memperbesar peluang MU untuk lolos ke babak final. Mereka akan gantian menjamu Celta di leg kedua pada pekan depan. Sebaliknya, Celta harus menang dengan selisih minimal dua gol di Old Trafford untuk membalikkan keadaan.

"Mari berharap Old Trafford ingin kami menang karena ketika Old Trafford menginginkannya, kami menang," kata Mourinho.

Sebelum menjamu Celta, MU akan lebih dulu berlaga di kandang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (7/5/2017).

FULL-TIME STATS

Possession: Celta Vigo 58% United 42%
Shots: Celta Vigo 9 United 10
Shots on target: Celta Vigo 2 United 5
Corners: Celta Vigo 4 United 4

logoblog
» Thanks for reading: Mourinho Tak Puas Manchester United Menang Tipis Atas Celta Vigo

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 05, 2017

0 comments:

Post a Comment