Home » » MotoGP Mugello Italia: Rossi Harus Lolos Tes Kebugaran

MotoGP Mugello Italia: Rossi Harus Lolos Tes Kebugaran

MotoGP Mugello Italia: Rossi Harus Lolos Tes Kebugaran

MotoGP Mugello Italia: Rossi Harus Lolos Tes Kebugaran
MotoGP -- Valentino Rossi harus lolos tes kebugaran sebelum tampil di MotoGP Mugello Italia, 2-4 Juni 2017.

Tim medis akan mengetes kebugaran Rossi pada Kamis (1/6/2017) atau sehari sebelum sesi latihan bebas pertama. Jika lolos The Doctor boleh turun balapan di Sirkuit Mugello.

Kondisi terkini kesehatan Rossi setelah keluar dari rumah sakit, akibat mengalami kecelakaan saat berlatih motocross, masih simpang-siur. Beberapa pihak menyebut rider asal Italia tersebut telah membaik dan tak berniat absen pada balapan MotoGP Italia.

Namun, tak sedikit pihak yang meragukan The Doctor bakal mampu pulih sebelum sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat, (2/6/2017). 

Bahkan dokter yang menangani Rossi di rumah sakit Rimini, Gannicola Lucidi, ragu memberikan izin kepada Rossi untuk membalap di Mugello.

Rossi bakal rugi besar jika absen di Sirkuit Mugello. Pasalnya, pada seri sebelumnya di Sirkuit Le Mans, Rossi gagal finis setelah terjatuh di lap terakhir.  The Doctor bakal kian jauh tertinggal dalam pengumpulan poin di klasemen.

Rossi sendiri mengatakan kesiapannya. "Saya tetap ingin mencoba untuk membalap di Mugello. Sekarang tinggal menunggu izin dari dokter. Saya sudah tidak sabar," ujar Rossi.

Rossi dinyatakan sembuh dari cedera akibat kecelakaan motocross, namun dokter yang merawatnya belum menyatakan bahwa Rossi sudah layak membalap.

Tim Yamaha juga belum mengonfirmasi kemungkinan Valentino Rossi tampil di Sirkuit Mugello.

Kabar lain menyebutkan, Wali Kota Tavullia, Francesca Paolucci, sedikit membocorkan tentang kondisi terbaru The Doctor.

Paolucci mengaku selalu mengontak keluarga Rossi. Diketahui, kondisi Rossi sudah jauh lebih baik setelah meninggalkan rumah sakit.

"Saya sengat senang Vale telah kembali. Dia memiliki sikap yang sangat ambisius untuk memulihkan kondisinya dengan cepat," jelas Paolucci seperti dikutip dari Sportfair, Selasa (30/5/2017).

"Saya terus-menerus melakukan kontak dengan keluarga Valentino. Saya lebih suka mengesampingkan kabar tentang insiden kecelakaan tersebut. Yang utama adalah jika ia berhasil menjalankan balapan di Mugello, karena balap adalah gairah dan semua orang akan senang melihatnya. Yang penting adalah melakukan apa yang Anda rasakan."

Saat ini Valentino Rossi menduduki peringkat ketiga Klasemen Sementara MotoGP 2017 dengan 62 poin atau terpaut 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menjadi pemimpin klasemen. (Crash).*

0 komentar:

Post a Comment