MotoGP Le Mans Prancis: Rossi Masih Bermasalah dengan Motornya

Thursday, May 18, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

MotoGP Le Mans Prancis: Rossi Masih Bermasalah dengan Motornya
MotoGP -- Menjelang seri kelima MotoGP 2017 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 21 Mei 2017, Valentino Rossi masih bermasalah dengan motornya. 

The Doctor meminta agar performa motor Yamahanya ditingkatkan. Setelah gagal podium di GP Jerez Spanyol, Rossi berharap bisa tampil lebih kompetitif di Le Mans sehingga bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

"Setelah mengalami kesulitan selama akhir pekan di Jerez, Le Mans akan sangat penting," kata Rossi dikutip Crash.net. 

"Memang benar bahwa kami masih berada di atas klasemen kejuaraan, dan ini bagus. Tapi, kami perlu memperbaiki motor agar benar-benar kompetitif," umbuhnya.

Di MotoGP Jerez, Rossi hanya finis ke-10. Posisinya di puncak klasemen pembalap kini terancam dengan hanya unggul dua poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Seminggu setelah lomba di GP Jerez, semua pebalap melakukan tes di sirkuit sama. Dalam rangkaian tes itu, Rossi masih mengeluhkan motornya.

"Kini kami harus bekerja dengan baik sejak sesi pertama di Le Mans. Kami harus berusaha agar langsung bisa kompetitif," katanya.

MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akan mulai digelar Jumat dengan sesi latihan bebas. (Lihat: Jadwal MotoGP Le Mans Prancis 2017).

Data dan Fakta MotoGP Le Mans Prancis

Data dan Fakta MotoGP Le Mans PrancisSirkuit Le Mans bakal menggelar grand prix ke-18 kali di ajang balap roda dua paling bergengsi di sepanjang sejarah MotoGP.

Legenda Giacomo Agostini merupakan pembalap pertama yang berhasil manaklukan GP Prancis pada 1969 di kelas 500cc sewaktu masih bergabung dengan tim MV Agusta

Hanya ada lima pebalap Perancis yang pernah memenangkan balapan GP di Le Mans. Mereka adalah Jean Aureal di GP125 1969, Guy Bertin di GP125 1979, Patrick Fernandez di GP350 1979, Mike di Meglio di GP125 2008 dan Louis Rossi di Moto3 2012.

Sejauh ini, Jorge Lorenzo merupakan pembalap yang paling rajin menempati podium pertama dengan enam kali.

Dalam lima musim terakhir, pembalap Spanyol menguasai balapan di Le Mans. Adalah Jorge Lorenzo (2016-2015-2012), Marc Marquez (2014), dan Dani Pedrosa (2013)

Johann Zarco merupakan pembalap Prancis pertama sejak Regis Laconi pada 1999 yang mampu tiga kali merebut posisi lima besar secara beruntun di kelas tertinggi Grand Prix

Hanya ada empat pembalap yang konsisten meraih poin di empat seri pertama tahun ini, yakni Valentino Rossi, Jonas Folger, Scott Redding dan Hector Barbera

Tiga pembalap Spanyol sukses mengunci kemenangan di empat balapan pembuka MotoGP, yakni Maverick Vinales (Qatar-Argentina), Marc Marquez (Austin), dan Dani Pedrosa (Jerez).*

logoblog
» Thanks for reading: MotoGP Le Mans Prancis: Rossi Masih Bermasalah dengan Motornya

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 18, 2017

0 comments:

Post a Comment