MotoGP Jerez Spanyol: Rossi Tidak Cukup Cepat di Trek Basah dan Kering

Saturday, May 6, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

MotoGP Jerez Spanyol: Rossi Tidak Cukup Cepat di Trek Basah dan Kering
MotoGP Update -- Valentino Rossi mengeluhkan motornya yang tidak cukup cepat saat menjalani dua sesi latihan bebas MotoGP Jerez Spanyol, Jumat (5/5/2017), baik dalam kondisi trek basah maupun kering.

Saat melintasi trek basah karena hujan di latihan bebas pertama (FP1), Rossi hanya berada di posisi ke-16. 

Dalam kondisi trek kering pada FP2, catatan waktunya meningkat menjadi 1 menit 40,698 detik namun menempati posisi ke-12.

“Ini hari yang sulit. Saya sedikit khawatir tentang sesi latihan pagi hari karena (trek) sepenuhnya basah dan kami butuh beberapa kilometer dalam kondisi basah dengan motor baru ini. Kami sedikit kesulitan,” tutur Rossi dikutip Crash.

“Kami tidak menemukan set-up tepat jika dibandingkan dengan motor lama (YZR-M1 2016) pada kondisi basah, yang segalanya lebih alami dan mudah. Tampaknya kami harus sedikit bekerja lebih dalam kondisi tersebut. Saya juga tidak cukup cepat."

"Pada sesi siang hari, kondisi kering tapi tidak sepenuhnya kering. Kami menemukan banyak tikungan dengan permukaan trek yang basah. Itu sedikit berbahaya. Sulit untuk menekan, karena Anda tidak bisa mengendarai motor 100 persen."

“Saya juga sedikit kesulitan dalam latihan kedua. Saya tidak cukup cepat dan kami mengalami beberapa masalah pada set-up. Jadi, kami harus lebih baik. Kami berharap besok (Sabtu) kondisinya baik dan kami akan mencoba untuk memahami pekerjaan lebih baik pada Minggu.”

Latihan bebas Jumat didominasi Dani Pedrosa yang tampil tercepat pertama di FP1 dan FP2. Pebalap Repsol Honda ini diprediksi melanjutkan dominasinya hingga balapan Minggu (7/5).

Terpuruknya Rossi di dua sesi latihan bebas MotoGP Jerez Spanyol 2017 di luar dugaan. Pasalnya, Jerez merupakan sirkuit favorinya. Rossi bahkan dijuluki "raja Jerez" karena sangat sering menang di sini.

Rekan Rossi, Maverick Vinales, yang mendominasi tiga seri balapan sebelumnya, juga terpuruk, bahkan sempat terjatuh. Kondisi ini memperkuat pernyataan Rossi tentang set-up sepeda motor Yamaha.*

logoblog
» Thanks for reading: MotoGP Jerez Spanyol: Rossi Tidak Cukup Cepat di Trek Basah dan Kering

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 06, 2017

0 comments:

Post a Comment