MotoGP Jerez Spanyol: Marquez Siap Jegal Rossi dan Vinales

Friday, May 5, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

MotoGP Jerez Spanyol: Marquez Siap Jegal Rossi dan Vinales
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan siap menjegal duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang diprediksi bakal mendominasi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Marquez menyatakan, sepeda motornya sudah membaik sehingga bisa bersaing.

"Seluruh pebalap Yamaha saat ini sangat kuat, terutama dua rider pabrikan dan juga Johann (Zarco). Namun, tak apa-apa. Kekuatan motor kami pada tahun ini memang berkurang, tapi di sisi lain kelemahannya juga membaik alias impas," kata Marquez dikutip Motorsport, Jumat (5/5/2017).

Rossi konsisten selalu naik podium di tiga balapan sebelumnya dan menguasai klasemen sementara. Maverick Vinales berada di posisi kedua setelah mengoleksi dua kemenangan.

Marquez mengaku tidak gentar dengan kekuatan Yamaha, apalagi pebalap asal Spanyol itu mampu mencuri kemenangan pada balapan sebelumnya di Austin dan kini tampil di kandang sendiri.

"Lihat saja bagaimana hasilnya pada akhir pekan ini. Tentu saya akan berusaha tampil di level tertinggi dan mencoba bertarung untuk meraih kemenangan," ujar Marquez.

Baca: Prediksi MotoGP Jerez Spanyol 2017

Selama 21 tahun, Valentino Rossi tak pernah melewatkan balapan di Jerez. Belum ada pebalap yang bisa menandingi jumlah kemenangan Rossi di Sirkuit Jerez. 

The Doctor tercatat sudah sembilan kali berada di podium juara dengan rincian tujuh kali di kelas primer dan masing-masing sekali di kelas 250 cc dan 125cc.

"Saya tahu betul dengan sirkuit ini, karena saya tumbuh di sini bersama Aprilia dan ketika saya masih sangat muda, saya melakukan banyak tes dengan motor 125cc dan 250cc," kata Rossi dikutip Crash.

"Sekarang sudah sedikit berubah dan para pebalap muda lebih sedikit melaju di sini, karena tes-tes lebih banyak di Malaysia dan lainnya. Tapi saat saya masih muda Jerez adalah pusatnya tempat tes, dengan 500cc dan MotoGP."

"Saya tahu treknya dengan baik dan ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang musim dan merupakan salah satu akhir pekan terbaik," imbuhnya.*

logoblog
» Thanks for reading: MotoGP Jerez Spanyol: Marquez Siap Jegal Rossi dan Vinales

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 05, 2017

0 comments:

Post a Comment