Manchester United Perpanjang Kontrak Michael Carrick & Antonio Valencia

Sunday, May 28, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Manchester United Perpanjang Kontrak Michael Carrick & Antonio Valencia
Manchester United Perpanjang Kontrak Michael Carrick & Antonio Valencia.

Sepakbola -- Manchester United memperpanjang kontrak dua pemain seniornya, Michael Carrick dan Antonio Valencia.

Carrick adalah pemain penting MU di lini tengah. Valencia pemain kunci United di bek kanan.

MU memperpanjang kontrak Carrick untuk satu musim lagi. Gelandang 35 tahun itu sempat mengalami musim sulit di awal masa kepelatihan Jose Mourinho. Hingga Desember ia hanya tampil tiga kali di Liga Inggris. 

Namun, setelah itu, ia mampu tampil lebih baik. Ia menjadi starter 18 kali dan kerap mendapat pujian Mourinho.

Dengan kontrak barunya ini, Carrick akan menjalani musim ke-12 di Old Trafford. Ia dianggap sebagai salah satu pemain penting dan akan dihormati lewat laga testimonial pada 4 Juni 2017.

Carrick diboyong United dari Tottenham Hotspur pada 2006. Selama di United ia sudah memenangi 5 gelar Liga Inggris, 1 Liga Champions, dan gelar Liga Europa musim ini.

Mourinho senang karena Carrick sepakat untuk memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. "Saya benar-benar menikmati bekerja dengan Michael selama musim lalu," kata Mourinho dikutip situs resmi United. 

"Dia adalah salah satu profesional sejati. Dia tak hanya pemain hebat, juga manusia yang luar biasa dan teladan hebat bagi anggota tim muda kami."

Carrick sendiri menyatakan sangat senang bisa memperpanjang kontrak setelah meraih trofi Liga Europa. 

"Betapa cara yang fantastis untuk menyelesaikan musim ini, dengan piala baru di kabinet kami. Saya senang bahwa perjalanan saya dengan klub hebat ini akan berlanjut," katanya.


ANTONIO VALENCIA

Antonio Valencia
Sebelumnya, MU juga memperpanjang kontrak Antonio Valencia, Jumat (26/5/2017). Dengan kontrak baru tersebut, pemain asal Ekuador ini bisa bertahan di klub hingga tahun 2019. 

Jika bertahan hingga dua tahun ke depan, genap satu dekade Valencia bermain di United, memungkinkannya untuk mendapatkan sebuah laga testimonial.

"Manchester United telah menjadi hidup saya sejak 2009. Saya ingin berterima kasih kepada manajer atas kepercayaan yang diberikannya kepada saya musim ini. Saya yakin, kami akan menjadi penantang di berbagai kejuaraan musim depan,” ujar Valencia seperti dilansir BBC.

Valencia didatangkan oleh manajer United terdahulu, Sir Alex Ferguson, dari Wigan Athletic pada musim panas 2009. Posisi aslinya adalah winger kanan, dan Ferguson lebih sering memainkannya di sana, sampai kemudian ia diperkenalkannya pada posisi baru: bek kanan.

Valencia sempat semusim mengenakan nomor punggung 7, yang dianggap sebagai nomor keramat oleh United. Namun, penampilannya bersama nomor tersebut tidak terlalu cemerlang. Merasa terbebani, Valencia akhirnya kembali mengenakan nomor punggung 25 pada musim berikutnya.


logoblog
» Thanks for reading: Manchester United Perpanjang Kontrak Michael Carrick & Antonio Valencia

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 28, 2017

0 comments:

Post a Comment