Home » » Manchester United Gagal Finis Empat Besar, Mourinho Berdalih Liga Europa

Manchester United Gagal Finis Empat Besar, Mourinho Berdalih Liga Europa

Manchester United Gagal Finis Empat Besar, Mourinho Berdalih Liga Europa

Manchester United Gagal Finis Empat Besar, Mourinho Berdalih Liga Europa
SepakbolaMagz.com -- Manchester United dipastikan gagal mencapai target finis di posisi empat besar atau zona Liga Champions Klasemen Akhir Liga Inggris musim 2016-2017. 

Kepastian tersebut didapat usai MU kalah beruntun dari Arsenal dan Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke-36 dan ke-37. Sebelumnya United hanya meraih hasil imbang saat bermain di Old Trafford.

Saat ini MU tertahan di posisi enam klasemen dengan selisih tujuh poin dengan rival satu kota, Manchester City, yang berada di urutan keempat dengan koleksi 72 angka. 'Setan Merah' hanya memiliki 65 poin.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berdalih timnya fokus ke Liga Europa ketimbang mengejar posisi empat besar klasemen Liga Primer.

"Saya tidak marah karena memang kami harus membuat keputusan sendiri. Ketika orang-orang menyebut kami sedang berjudi, nyatanya kami tidak melakukan itu. Kami bukan memilih, tapi kami memang harus tampil di Liga Eropa,” ungkap Mourinho seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/5/2017).

Pelatih asal Portugal ini juga mengatakan, United tidak bisa memberikan penampilan prima karena tampil tanpa formasi pemain yang lengkap. Ia menyebut nama-nama pemain andalannya yang harus absen sebagai slah satau faktor di balik penampilan buruk pasukannya.

"Jika saya punya Ashley Young, Luke Shaw, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, dan Tim Fosu-Mensah, maka saya bisa merotasi susunan pemain," katanya menyebut para pemainnya yang cedera.

"United pun bisa melakukan semua pertandingan dengan sukses. Tapi ketika hanya memiliki 14-15 pemain, saya tidak bisa membawa tim tampil maksimal. Saya tidak bisa melakukannya. Semudah itulah penjelasannya,” kata Mourinho.

Di akhir musim ini MU menyisakan tiga pertandingan. Di ajang Liga Inggris, United akan dijamu Southampton Kamis 18 Mei 2017 Pkl 02.45 WIB dan menjamu Crystal Palace di laga terakhir Liga Inggris, Minggu 21 Mei 2017 Pukul 21.00 WIB.

MU akan menutup pertandingan resminya musim 2016-2017 dengan menjalani partai final Liga Europa melawan Aja Amsterdam di Friends Arena, Solna, Swedia, Rabu 24 Mei 2017.*

0 komentar:

Post a Comment