Final Liga Europa: Manchester United Kehilangan Pemain Penting

Final Liga Europa: Manchester United Kehilangan Pemain Penting

Thursday, May 18, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Final Liga Europa: Manchester United Kehilangan Pemain Penting
Final Liga Europa: Manchester United Kehilangan Pemain Penting: Bailly, Ibrahimovic, Luke Shaw.

SepakbolaMagz.com -- Manchester United tidak akan diperkuat sejumlah pemain penting pada pertandingan Final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, Rabu 24 Mei 2017 atau Kamis Pkl 01.45 WIB.

Pemain yang akan absen di laga penting tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic dan Luke Shaw yang masih cedera serta Eric Bailly yang harus absen setelah menerima kartu merah di leg kedua semi-final melawan Celta Vigo.

Gelandang Marouane Fellaini juga kemungkinan besar absen usai cedera saat MU bertanding di markas Southampton, Rabu (17/5/2017).

Meskipun belum dapat memastikan seberapa parah cedera Fellaini, pelatih MU Jose Mourinho khawatir pemain andalannya di lini tengah itu bisa bermain pada laga final Liga Europa.

"Mari kita lihat besok, tapi dia harus bermain (pada laga final Liga Europa)," ujar Mourinho seusai pertandingan dikutip manutd.com. 

"Fellaini merasakan sesuatu yang buruk, tapi dia tak merasa ototnya sobek. Masalah dengan hamstring selalu membuat khawatir,"  imbuhnya.

Pada laga itu, Fellaini ditarik keluar dari lapangan pada menit akhir pertandingan. Namun pemain asal Belgia tersebut tampak langsung masuk ke lorong kamar ganti untuk mendapatkan perawatan.

"Saya tak bisa memproteksi dia karena dia harus bermain. Dia tak bermain pada tiga pertandingan karena hukuman. Pemain tak hanya butuh istirahat, tapi juga harus bermain. Dia tak banyak bermain, jadi dia harus bermain kali ini. Saya tak menyalahkan diri saya sendiri karena keputusan itu, tapi kita lihat saja nanti," tuturnya.

Mourinho juga mengkonfirmasi soal cedera yang dialami Bailly. Keputusannya menurunkan Bailly sudah tepat karena bek asal Pantai Gading itu dipastikan tak akan bermain di final Liga Europa karena akumulasi kartu.

"Dia hanya mengalami cedera kecil. Saya menurunkan Eric karena dia tak akan bermain di final," kata Mourinho.

Hasil imbang melawan Southampton itu memastikan Manchester United akan mengakhiri Liga Inggris musim ini di posisi keenam. Dengan satu pertandingan tersisa, United tak akan bisa lagi menyalip Arsenal yang berada di atasnya dan tersalip oleh Everton yang menguntit di posisi ketujuh.

Karenanya, Mourinho mengisyaratkan, melawan Crystal Palace di laga terakhir Liga Inggris 21 Mei 2017 di Old Trafford tidak akan memainkan tim terkuatnya yang disiapkan untuk Final Liga Europa.

"Hari Minggu akan menjadi sebuah hari besar bagi para pemain muda karena banyak dari mereka akan bermain," ungkapnya.

"Saya berharap suporter menikmatinya kendati ini bukan tim Manchester United yang kuat, dan saya berharap Big Sam menunjukkan dia benar-benar seorang teman dan dia pergi pelan dan meninggalkan Benteke di rumah!" sambungnya.

Meskipun tak memberikan kepastian siapa saja 11 nama pemain yang akan dia mainkan, namun Mourinho memberikan beberapa isyarat.

"Saya tak akan memberitahu Anda. Saya akan membawa Mitchell, dia sudah ada di bangku cadangan. [Scott] McTominay, dia juga sudah di bangku cadangan. Dan tentu, Axel [Tuanzebe]. Dan juga, Eric Bailly dan [Matty] Willock akan main juga. Josh Harrop akan main. Zachary Dearnley akan main," ungkapnya.

"Pogba akan bermain karena dia tak bermain atau berlatih sejak ayahnya meninggal," imbuh Mourinho.*

logoblog
» Thanks for reading: Final Liga Europa: Manchester United Kehilangan Pemain Penting

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 18, 2017

0 komentar on Final Liga Europa: Manchester United Kehilangan Pemain Penting

Post a Comment