Djanur Akui Kemenangan Persib di Gresik Dibumbui Keberuntungan

Wednesday, May 3, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Djanur Akui Kemenangan Persib di Gresik Dibumbui Keberuntungan
Djanur mengaku beruntung. Hanafi bilang "sakit".

Sepakbola Magz -- Persib Bandung berhasil meraih tiga poin pertama di partai tandang Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu (3/5/2017) malam.

Gol Fulgensius Billy Paji Keraf di penghujung laga memastikan Maung Bandung menang 1-0 dan kini berada di puncak Klasemen Sementara Liga 1 dengan 8 poin dari 4 pertandingan.

Persib Bandung bermain buruk dalam laga ini. Menguasai jalannya laga di babak pertama, namun serangannya monoton dan berhasil diantisipasi kubu Persegres.

Di babak kedua, Maung Bandung bahkan digempur habis-habisan oleh tim tuan rumah. Berkat kekompakan lini belakang dan kecemerlangan kiper M Natsir, gawang Persib tidak kebobolan.

Gol tunggal Billy Keraf di menit 90+2 menjadi penentu kemenangan Persib. (Lihat: Video Gol dan Laporan Jalannya Pertandingan).

Menurut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, kemenangan ini tidak terlepas dari faktor keberuntungan. 

Djanur juga mengakui, tim tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang gol.

“Ya soal banyak peluang lawan dan kena tiang gawang, itu bumbu-bumbu pertandingan. Menurut saya akurasi saja yang kurang dari pemain mereka (Persegres), padahal sudah terbuka lebar peluangnya. Kalau boleh dikatakan beruntung, ya beruntung untuk pemain kami,” kata Djanur dalam konferensi pers usai laga.

Djanur mengapresiasi setinggi-tingginya usaha kerja keras para pemain Maung Bandung yang juga penuh kedisiplinan menjaga area pertahanan di kotak penalti tetap steril. 

"Saya sampaikan salut apresiasi setingi-tingginya dan selamat kepada pemain yang penuh disiplin tinggi walau saya tahu bertanding di Gresik tidak mudah dengan cuaca panas,” imbuhnya dikutip Simamaung.

Dikatakannya, Persib Bandung masih dalam trek yang benar untuk mempertahankan gelar juara.

"Kemudian dengan kemenangan ini tambah tiga poin sementara meraih 8 poin, masih dalam trek yang benar, mudah mudahan ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya nanti di kandang lawan Persipura,” pungkasnya.

Di pertandingan berikutnya, Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Minggu 7 Mei 2017 Pkl 18.30 WIB.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Persegres Gresik, Hanafi, mengaku terpukul dengan hasil yang diraih.
Padahal, sejak babak pertama dan babak kedua Persegres Gresik mengusai bola dan juga jumlah peluang yang didapat.

"Sakit," kata Hanafi usai pertandingan.

Hanafi mengaku sakit hati lantaran gol yang tercipta ke gawang timnya tersebut terjadi di menit akhir tambahan waktu.

"Sakit karena gol itu tadi waktu injury time, kami menang ball possession, pemain main luar biasa semangatnya dan mereka main luar biasa bagusnya," ujar Hanafi.

"Babak kedua kami adakan komunikasi dengan pemain untuk meningkatkan kerjasama, mempertahankan pertahanan yang dimiliki dan juga melakukan umpan sesuai kebutuhan," jelasnya.

Hanafi menuturkan, dari laga ini pihaknya mendapatkan pelajaran berharga bahwa sepakbola tidak dapat dipastikan hasil akhirnya. "Ya itulah sepakbola, menit-menit terakhir segalanya bisa terjadi," tuturnya.

Dengan hasil minor ini, Persegres masih tetap menempati posisi ke-17 klasemen sementara dengan 1 poin.

Statistik Persegres Gresik vs Persib Bandung


logoblog
» Thanks for reading: Djanur Akui Kemenangan Persib di Gresik Dibumbui Keberuntungan

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: May 03, 2017

0 comments:

Post a Comment