Vinales-Rossi Dominasi Race MotoGP Argentina 2017

Vinales-Rossi Dominasi Race MotoGP Argentina 2017

Monday, April 10, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Vinales-Rossi Dominasi Race MotoGP Argentina 2017
Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, mendominasi seri kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (9/4/2017) atau Senin dinihari WIB.

Start di posisi enam, Vinales finis terdepan diikuti Rossi yang mengawali lomba di posisi tujuh.

Keduanya pun meraih podium satu-dua di GP Argentina, diikuti Cal Crutchlow. (Lihat: Hasil Lengkap MotoGP Argentina 2017)

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo gagal finis. Keduanya mengalami nasib sial, jatuh.

Vinales dan Rossi pun memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Usai balapan, Vinales mengakui Marquez yang start di pole position dan memimpin balapan, sempat membuatnya yakin balapan bakal berjalan sulit. Tapi situasi berubah saat Marquez terjatuh.

Start di posisi enam, Vinales mampu melesat naik ke posisi tiga, lalu ke posisi dua. Namun, saat itu Marquez sudah unggul cukup jauh di depan. Marquez kemudian terjatuh di putaran keenam saat memasuki tikungan kedua.

Jatuhnya Marquez melapangkan jalan Vinales untuk memimpin race yang akhirnya menang. Valentino Rossi finis di posisi dua.

"Ini balapan yang sulit. Saya merasa penampilan motor cukup bagus, tapi Marc berusaha begitu keras," ujar Vinales dikutip Crash.

"Saya melihatnya terjatuh dan saya saat itu berpikir untuk mendapatkan hasil terbaik. Sangat penting untuk mengambil poin maksimal hari ini," tambahnya.

Di sisi lain, Valentino Rossi menyatakan cukup puas meski finis di posisi kedua.

"Hasilnya oke seperti ini. Saya merasa dalam kondisi bagus sejak awal. Saya tahu saya bisa menjalani balapan yang bagus," kata Rossi dikutip Crash.

"Saya melakukan start yang bagus dan menjalani pertarungan bagus dengan Cal (Crutchlow). Saya melewatinya dan mencoba untuk melaju. Ini hasil bagus untuk tim," imbuhnya usai balapan.

Dengan hasil ini, Rossi sementara menempati posisi dua di klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 36 dari dua balapan. Dia tertinggal 14 poin dari Vinales yang memuncaki klasemen dengan poin sempurna, 50, hasil dua kali juara di dua seri awal MotoGP 2017.*

logoblog
» Thanks for reading: Vinales-Rossi Dominasi Race MotoGP Argentina 2017

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 10, 2017

0 komentar on Vinales-Rossi Dominasi Race MotoGP Argentina 2017

Post a Comment