Home » » Situs Resmi Chelsea Beritakan Reuni Essien & Cole di Persib Bandung

Situs Resmi Chelsea Beritakan Reuni Essien & Cole di Persib Bandung

Situs Resmi Chelsea Beritakan Reuni Essien & Cole di Persib Bandung
Situs Resmi Chelsea Sebut Reuni Essien & Cole di Persib dengan Indonesian Blues.

Sepakbola Magz -- Situs resmi Chelsea FC turut memberitakan bergabungnya dua eks pemain mereka, Michael Essien dan Carlton Cole, Kamis (6/4/2017).

Laman resmi Chelsea FC membuat judul dengan dua kata saja, Indonesian Blues, guna mengabarkan reuni Essien dan Cole di klub Indonesia, Persib Bandung.

"Belum lama ini dua pemain the Blues yang pernah menjuarai Premier League bertemu kembali di klub Persib Bandung asal Indonesia," tulisnya.

"Bergabungnya Michael Essien, yang juga pernah mengangkat trofi Liga Champions selama berseragam biru, ke Asia, diikuti oleh Carlton Cole, yang sempat bermain sebentar di Amerika, setelah striker tersebut menandatangani kontrak dengan klubnya."

Disebutkan, Essien meraih satu dari gelar juara Chelsea, di musim 2005/06, tak lama setelah bergabung dari Lyon yang memecahkan rekor transfer klub. 

Di musim itu, ia menjadi rekan setim Cole yang kembali dari masa peminjaman di Aston Villa dan tampil sebanyak sembilan kali sebagai pemain pengganti.

Musim itu the Blues dengan mudah meraih gelar juara Premier League keduanya secara beruntun, namun jika Essien kemudian memenangi lebih banyak lagi penghargaan bersama klub, trofi Premier League menjadi trofi terakhir bagi Cole, produk pembinaan pemain muda kami, yang kemudian pindah ke West Ham.

Situs resmi Chelsea juga mengutip pernyataan Essien usai diperkenalkan manajemen Persib sebagai pemain baru Maung Bandung.

"Saya berharap bisa menjadi pelopor bagi pemain-pemain kelas dunia lainnya untuk pindah ke Indonesia,” kata Essien setelah menandatangani kontrak. 

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang bagus bagi sepakbola Indonesia dan juga untuk Persib. Terima kasih telah membawaku ke sini. Aku sangat bersemangat dan ingin memberikan yang terbaik."

Sepertinya kehadiran Essien menjadi faktor penting dalam meyakinkan mantan rekan setimnya, Carlton Cole, untuk juga bergabung dengan Persib.

"Saya tak pernah tahu bahwa karier saya akan membawa saya ke Indonesia, tapi ini klub yang hebat,” kata Cole setelah menyelesaikan kepindahannya. “Saya ingin membayar dukungan para penggemar dengan mencetak banyak gol.”

“Bergabungnya Essien mempermudah proses saya untuk pindah ke sini. Ia pemain besar di Eropa,” jelasnya.

Gelandang asal Ghana itu dianggap sebagai pesepakbola kelas teratas yang bergabung dengan klub sepakbola Indonesia setelah Roger Milla dan Mario Kempes, dua pemain yang menjadi bintang di Piala Dunia, pada tahun 1990-an.

Bergabungnya kedua mantan pemain the Blues itu ke Indonesia diikuti oleh eks bintang Premier League lainnya, yaitu Peter Odemwingie, yang pernah bermain untuk West Brom dan Stoke City. Odemwingie baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Madura United.*

0 komentar:

Post a Comment