Semen Padang FC Rekrut Marquee Player Didier Zokora

Semen Padang FC Rekrut Marquee Player Didier Zokora

Monday, April 24, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Semen Padang FC Rekrut Marquee Player Didier Zokora
Didier Zokora yang Pernah Perkuat Spurs dan Sevilla.

Sepakbola -- Semen Padang merekrut pemain bintang (marquee player) asal Pantai Gading, Didier Zokora, untuk mengarungi Liga 1 2017

Zokora menandatangani kontrak dengan tim berjuluk Kabau Sirah ini, Senin (24/14/2017).

Gelandang 36 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pemain marquee Semen Padang FC. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan, pihaknya merekrut pemain marquee bukan ikut-ikutan.

"Kami melihat kebutuhan tim karena gelandang asing kami, Ko Jae-Sung (Korea Selatan) mengalami cedera. Untuk itu, kami harus mencari penggantinya di posisi gelandang juga,” kaya Nilmaizar kepada CNN Indonesia.

Selain pernah bermain di klub Liga Linggris Tottenham Hotspur dan klub La Liga Sevilla, Zokora dua kali tampil di Piala Dunia (2006 dan 2010) bersama Timnas Pantai Gading.

"Tentu ini sebuah upaya yang sangat bagus bagi manajemen dan kami sangat berterima kasih karena manajemen telah mendatangkan pemain bagus,” ujar Nilmaizar.

Nilmaizar belum bisa memastikan untuk segera memainkan pemain tersebut pada laga akhir pekan nanti melawan Persipura Jayapura. Ia masih harus memastikan dulu soal adminstrasi keimigrasian Zokora dan proses teknis lainnya.

"Selain itu, kami juga harus melihat dulu kondisinya (Zokora) untuk menjalani tes medis. Yang jelas, saya yakin kemampuannya tetap bagus sebagai salah satu pemain nasional yang pernah tampil di Piala Dunia,” terangnya.

Zokora kerap menjadi andalan di Timnas Pantai Gading dan pernah merumput bersama eks bintang Chelsea, Didier Drogba.

Pemain berusia 36 tahun ini menjadi marquee player ke-11 di Liga 1 dan berusia paling tua. (Lihat: Daftar Marquee Player Liga 1).

Di Semen Padang, Zokora akan mengenakan nomor punggung 15. Pemain yang terakhir memperkuat klub Liga Super India, North East United, ini berposisi sebagai gelandang bertahan.*

logoblog
» Thanks for reading: Semen Padang FC Rekrut Marquee Player Didier Zokora

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 24, 2017

0 komentar on Semen Padang FC Rekrut Marquee Player Didier Zokora

Post a Comment