Home » » Rekor Mourinho di Manchester United Lebih Buruk dari Van Gaal

Rekor Mourinho di Manchester United Lebih Buruk dari Van Gaal

Rekor Mourinho di Manchester United Lebih Buruk dari Van Gaal

Rekor Mourinho di Manchester United Lebih Buruk dari Van Gaal
Sepakbola Magz -- Hasil imbang 1-1 yang didapatkan Manchester United kala menjamu Everton di Old Trafford,, Selasa (4/4/2017), membuat rekor pelatih MU Jose Mourinho lebih buruk ketimbang Louis van Gaal.

Hasil draw kontra Everton membuat United baru mencatatkan enam kemenangan di kandang sepanjang musim 2016-2017, dengan persentase kemenangan sebesar 37,5 persen sekaligus catatan terburuk MU sejak 1973/74 (33,3 persen).

United baru mengoleksi 54 poin dari 29 pertandingan di Liga Primer. United menjalani 20 laga Liga Primer terakhir tanpa kekalahan.

Lembaga statistik olahraga Opta Joe mencatat, Mourinho hanya mendapatkan 54 angka dari 29 laga perdananya di Manchester United. 

Capaian itu lebih buruk dua angka daripada Van Gaal yang sukses mengumpulkan 56 angka dalam 29 laga perdananya di United pada musim 2014-2015.

Van Gaal mampu membawa United mengakhiri musim di posisi empat besar pada 2014-2015. Dengan berada di posisi kelima dan berjarak empat angka dari Manchester City di posisi keempat, Mourinho diperkirakan akan membutuhkan usaha lebih keras lagi untuk menyamai raihan Van Gaal. 

Mourinho juga menghabiskan uang jauh lebih banyak ketimbang ketika Van Gaal. Apalagi pembelian Paul Pogba yang dibanderol sebagai pemain termahal di dunia masih dipertanyakan karena tak terlalu memberikan dampak kepada permainan United.

Mourinho sendiri membela rekor apiknya bersama Manchester United di musim perdananya sebagai manajer.

United sudah melalui 20 laga di Liga Inggris musim ini tanpa terkalahkan, namun mereka masih duduk di luar zona Liga Champions. Hal itu tak terlepas dari 10 hasil imbang yang mereka raih.

Mourinho menyatakan, timnya sudah membuat banyak perkembangan.

"Saya pikir kami sudah membuat banyak perkembangan, namun saya sendiri memang selalu jadi manajer pragmatis. Saya sering dikritik karena ini. Saya tidak ingin menjual filosofi, seperti yang dilakukan orang lain," tutur Mourinho.

"Saya akan terus bergantung pada angka. 20 laga tak terkalahkan itu luar biasa. Di sepakbola modern, sulit melakukannya, namun kami harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan. Berapa banyak gol yang kami cetak dengan pemain kami? Tidak cukup banyak."

"Ada tim yang punya tiga peluang, dua gol, tiga angka, selamat tinggal. Kami punya enam, tujuh peluang, tak mencetak gol, dan kami dalam masalah," jelasnya.

Dalam 16 laga di Old Trafford musim ini, MU hanya menang 6 kali, kalah sekali dari Man City, dan sisanya imbang.

Hasil Pertandingan Manchester United dari 16 Laga Kandang Liga Inggris 2016-2017
  1. Man United 2-0 Southampton
  2. Man United 1-2 Man City
  3. Man United 4-1 Leicester City
  4. Man United 1-1 Stoke City
  5. Man United 0-0 Burnley
  6. Man United 1-1 Arsenal
  7. Man United 1-1 West Ham
  8. Man United 1-0 Tottenham
  9. Man United 3-1 Sunderland
  10. Man United 2-1 Middlesbrough
  11. Man United 1-1 Liverpool FC
  12. Man United 0-0 Hull City
  13. Man United 2-0 Watford
  14. Man United 1-1 Bournemouth
  15. Man United 0-0 West Bromwich Albion
  16. Man United 1-1 Everton

0 komentar:

Post a Comment